Hasil Pertandingan Brazil vs Uruguay 2-1 : Semifinal Piala Konfederasi 2013

Posted on Jun 27 2013 - 6:18am by Joe08
Hasil Pertandingan Brazil vs Uruguay 2-1 : Semifinal Piala Konfederasi 2013
Hasil Pertandingan Brazil vs Uruguay 2-1 : Semifinal Piala Konfederasi 2013
Advertisement

iBerita.com – Brazil akhirnya memastikan diri akan berlaga di partai puncak Piala Konfederasi tahun 2013 setelah mengalahkan Uruguay 2-1 di Estadio Minierao, Belo Horizonte. Seperti yang sudah diprediksikan Brazil tidak semata memperoleh kemenangan ini dengan mudah. Bahkan tim Samba justru nyaris kebobolan di menit-menit  pertandingan.

Sejak peluit kick off berbunyi, kedua tim baik Brazil maupun Uruguay berburu gol lebih dulu. Tepatnya di menit 13 Uruguay justru mendapat peluang emas terlebih dulu. Wasit yang melihat pelanggaran David Silva terhadap Lugano langsung menunjuk titik putih. Sayang, Diego Forlan yang ditunjuk menjadi aljogo tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan tendangan penalty Forlan masih bisa dibaca penjaga gawang Brazil, Julio Cesar. Dengan penuh percaya diri mantan penjaga gawang Inter Milan itu langsung menepis bola keluar, selamatlah gawang Brazil.

Berhasil selamat dari ketertinggalan membuat motivasi pemain Brazil bertambah. Serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim. Beberapa peluang nyaris berbuah gol baik dari Brazil maupun Uruguay. Seperti halnya aksi satu dua Neymar dan Hulk yang diakhiri tendangan keras Hulk. Namun arah bola masih melenceng dari gawang. Begitu juga dengan Forlan yang sepakan kerasnya masih terlalu tinggi melintasi gawang.

Gol yang ditunggu baru terjadi di menit 41 melalui kaki Fred. Memanfaatkan bola liar hasil pergerakan Neymar yang dihalau Muslera. Tanpa ampun Fred langsung membuat Brazil unggul 1-0 atasu Uruguay. Gol ini seolah menjadi penutup babak pertama dengan keunggulan tim Samba.

Babak kedua Uruguay langsung mengambil inisiatif serangan. Terbukti, laga berjalan 3 menit Uruguay sudah bisa menyamakan kedudukan melalui Edinson Cavani. Memanfaatkan umpanan Silva kepada Marcelo, Cavani langsung memotong bola dan mencetak gol.

Sadar keadaan mengancam, Brazil terus melakukan tekanan. Beruntung Muslera mampu menahan bola hasil gempuran pemain Brazil. Seperti pada menit 57 yang mampu mematahkan tendangan bebas Hulk. Begitu juga yang terjadi pada menit 69, kolaborasi antara Oscar dan Bernard berujung pada peluang yang dimiliki Neymar. Namun lagi-lagi Muslera berhasil membaca bola. Tidak sampai disitu, Muslera kembali mengkandaskan peluang Brazil yang diperoleh Luiz Gustavo.

Brazil akhirnya mampu membuat penonton bersorak empat menit menjelang waktu normal habis. Adalah Paulinho yang berhasil membawa Brazil unggul 2-1 atas Uruguay. Berawal dari sepak pojok yang di eksekusi Neymar, Paulinho yang sudah siap di mulut gawang langsung menceploskan bola ke gawang. Gol ini seolah menjadi gol penutup pada laga ini dan menjadikan Brazil menang 2-1 atas Uruguay. Kemenangan ini sekaligus menobatkan Brazil melangkah ke partai Final melawan pemenang antara SPanyol dan Italia yang masih akan bermain dini hari nanti.


Share
Komentar