Manual Untuk Samsung Galaxy S4 Snapdragon 800 Sudah Muncul

Posted on Jun 21 2013 - 3:47am by Ary
Manual Untuk Samsung Galaxy S4 Snapdragon 800 Sudah Muncul
Manual Untuk Samsung Galaxy S4 Snapdragon 800 Sudah Muncul
Advertisement

iBerita.com – Belum lama muncul rumor mengenai Samsung Galaxy S4 versi terbaru, namun hadirnya sebuah dokumen user manual untuk perangkat dengan kode SHV-E330S tersebut semakin memperkuat dugaan yang beredar sebelumnya.

Samsung diketahui sedang mempersiapkan sebuah generasi atau versi baru dari flagshipnya yaitu Samsung Galaxy S4 SHV-E300S yang menggunakan prosesor Snapdragon 800 dari pabrikan Qualcomm.  Dalam user manual berbahasa korea tersebut, juga terdapat keterangan mengenai spesifikasi yang diusung Samsung terbaru ini.

Yang jelas, prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 800 tersebut memang akan digunakan untuk penerus dari Samsung Galaxy S4 yang sebelumnya menggunakan prosesor Snapdragon 600 dan Exynos 5 Octa core.

Rumor mengenai versi baru dari Galaxy S4 mencuat ketika ditemukan sebuah sertifikat dari DLNA yang tersebar di internet. Beberapa hari sebelumnya, sebuah benchmark test di AnTuTu juga menampilkan perangkat dengan kode SHV-E300S menduduki peringkat pertama dengan mengukirkan skor lebih dari 31.000.

Namun disisi lain, sebuah perangkat yang diduga kuat sebagai Sony Xperia ZU juga menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dan pada test benchmark di situs yang sama menampilkan skor yang lebih tinggi dari SHV E300S. Apakah itu berarti perangkat baru dari Sony itu mengungguli Samsung Galaxy S4 versi Snapdragon 800?

Tentu saja sampai saat ini belum bisa dikatakan kesimpulan. Karena baik Samsung maupun Sony belum secara resmi merilis dan melepas perangkat tersebut ke pasar, sehingga pengujian yang dilakukan pada benchmark tersebut belum bisa dikatakan sebagai “hasil final”.

Galaxy S4 dengan Snapdragon 800 akan mendukung LTE yang lebih baik, dan juga dari segi benchmark yang tentu meningkat. Tentunya menarik jika melihat perangkat ini dirilis secara resmi, dan mendapat saingan dari vendor lainya. Kita tunggu saja kapan Samsung mengumumkan perangkatnya ini.

Sumber Dokumen : Samsung


Share
Komentar