Hasil Final Piala Eropa U-21 : Spanyol vs Italia 4 -2

Posted on Jun 19 2013 - 2:02am by Joe08
Hasil Final Piala Eropa U-21 : Spanyol vs Italia 4 -2
Hasil Final Piala Eropa U-21 : Spanyol vs Italia 4 -2
Advertisement

iBerita.com – Puncak Piala Eropa U-21 yang mempertemukan tim Spanyol melawan Italia di Final dimenangkan oleh Spanyol dengan skor meyakinkan 4-2. Kemenangan ini sekaligus menempatkan Spanyol sebagai jawara Eropa U-21 tahun 2013. Dengan keberhasilan ini berarti El Matador Muda berhasil mempertahankan gelar yang diraih sebelumnya.

Melawan Italia di Final tentunya bukanlah hal yang ringan bagi tim Spanyol. Kedua Negara yang berlaga di final ini dilengkapi oleh beberapa nama yang memperkuat klub besar di Eropa. Sehingga baik Italia maupun Spanyol tampil dengan maksimal dan penuh motivasi.

Hal ini terbukti sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan, kedua tim sudah mulai saling menyerang. Namun Spanyol berhasil mencuri gol terlebih dahulu melalui Thiago. Kerja sama Isco dan Morata di menit ke enam berakhir dengan umpan matang ke tiang jauh yang langsung dimaksimalkan Thiago melalui sundulan kepalanya. Spanyol pun unggul 1-0 atas Italia.

Gol cepat spanyol membuat kubu Italia tersentak. Serangan pun mulai tersusun antar lini. Berawal dari umpan lambung dari lini tengah, Ciro Immobile yang tidak mendapatkan kawalan berarti langsung melepaskan sontekan cantik ke gawang Spanyol. Skor pun menjadi imbang 1-1 di menit sepuluh.

Usai skor disamakan, kedua tim kembali beradu untuk mencetak gol. Beberapa peluang emas tim Spanyol melalui Morata dan Koke tak mampu merubah keadaan. Baru di menit 31 Spanyol berhasil unggul melalui Thiago. Memanfaatkan umpan Koke ke depan mulut gawang berhasil di control dengan baik oleh Thiago. Thiago yang berada dalam penjagaan ketat dua pemain bertahan Italia mampu melepaskan tendangan kerasnya. Spanyol pun kembali unggul 2-1 atas Italia.

Selang enam menit wasit menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Spanyol dijatuhkan di area terlarang. Thiago Alcantara yang menjadi algojo tendangan penalty kali ini tidak menyianyiakan kesempatan. Dengan dinginnya Thiago memaksa penjaga gawang Italia memungut bola dari gawangnya. Skor 3-1 untuk kemenangan Spanyol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Italia tampil lebih offensif. Beberapa peluang tercipta bagi tim Italia membuat permainan menjadi lebih menarik. Namun petaka kembali menerpa tim Azzuri muda. Menit 65 Sang pengadil lapangan kembali menunjuk titik putih. Isco yang ditunjuk sebagai eksekutor tanpa ampun melepaskan tendangan yang berhasil mengecoh penjaga gawang Bardi. Skor 4-1 untuk Spanyol makin memperlebar keunggulan. Sedangkan Italia hanya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 80 melalui Borini.

Gol Borini menjadi gol penutup laga Final Piala Eropa U-21 yang dihelat di Israel. selain itu, Gol Borini juga menjadi gol kedua yang bersarang ke gawang Spanyol selama ajang piala Eropa ini. Sebelumnya Spanyol menjadi tim yang tidak pernah kalah dan tidak pernah kebobolan.


Advertisement
Share

Gambar untuk "Hasil Final Piala Eropa U-21 : Spanyol vs Italia 4 -2"

Komentar