Hasil Skor Pertandingan Nigeria vs Tahiti 6-1 : Piala Konfederasi 2013

Posted on Jun 18 2013 - 7:34am by Joe08
Hasil Skor Pertandingan Nigeria vs Tahiti 6-1 : Piala Konfederasi 2013
Hasil Skor Pertandingan Nigeria vs Tahiti 6-1 : Piala Konfederasi 2013
Advertisement

iBerita.com - Hari ketiga Piala Konfederasi menyajikan duel Nigeria melawan Tahiti. Nigeria yang merupakan raksasa dari benua Afrika masih terlalu tangguh bagi Tahiti yang merupakan perwakilan dari benua Oceania. Terbukti, Nigeria berhasil mencukur habis Tahiti dengan skor yang sangat telak 6-1. Skor tertinggi di pentas Konfederasi tahun ini.

Dominasi Nigeria sudah terlihat sejak peluit pertandingan berbunyi. Dengan gaya permainan khasnya Nigeria langsung menebar ancaman bagi gawang Tahiti. Terbukti di menit ke 5 Nigeria sudah unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Elderson Echiejile. Setelah tendangan jarak jauhnya mengenai kaki pemain belakang Tahiti dan sedikit merubah arah bola.

Unggul satu gol, Nigeria terus melancarkan sejumlah serangan. Hasilnya lima menit setelah gol pertama tercipta, Nigeria kembali menggetarkan gawang Tahiti yang dijaga Samin. Adalah Oduamadi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul dua gol membuat kubu Nigeria kian bernafsu memburu gol. Menit 15 gol ketiga nyaris tercipta, sayang walaupun sudah mengecoh penjaga gawang, namun sepakannya masih melenceng. Mengetahui rapuhnya pertahanan Tahiti, pemain Nigeria terus melakukan serangan. Terbukti pada menit 25 gol kedua Odumadi tercipta. Memanfaatkan umpan matang, tanpa ampun Odumadi menggetarkan jaga Tahiti untuk kali ketiga. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, si Elang Super menurunkan tempo permainan. Hal ini langsung dimanfaatkan kubu Tahiti untuk memperkecil skor. Tepatnya dimenit 53 melalui Jonathan Tehau memanfaatkan umpan lambung ke depan gawang.

Gol Tehau ini seolah menjadi  cambukan bagi Nigeria untuk segera bangun dan tidak meremehkan Tahiti. Serangan pun kembali disusun oleh Nigeria dan membuat pertahanan Tahiti kembali harus bekerja ekstra keras. Panik dengan serangan Nigeria yang Spartan, Tahiti justru membuat gol bunuh diri. Menit 68 sang pencetak gol ke gawang Nigeria, Tehau yang menceploskan bola ke gawang sendiri.

Selisih gol Nigeria makin menjauh setelah Odumadi mencetak gol ketiga di menit 76. Memanfaatkan umpan matang idiye Brown. Nigeria makin jumawa setelah Elderson Echiejile mencetak gol keenam bagi Nigeria empat menit setelah hattrik Odumadi. Skor 6-1 untuk kemenangan Nigeria membuat tim asal Afrika ini menjadi pemuncak klasemen sementara grup B di atas Spanyol dan Uruguay.


Share
Komentar