Review Chevrolet Aveo

Posted on Jun 17 2013 - 6:19pm by SigitHr
Review Chevrolet Aveo
Review Chevrolet Aveo
Advertisement

iBerita.com - Pabrikan asal negeri paman sam Amerika serikat Chevrolet tidak mau ketinggalan untuk merilis produknya agar bisa bersaing di kelas hatchback Indonesia yang selama ini dikuasai oleh Toyota yaris dan juga Honda jazz. Chevrolet mempunyai keinginan kuat agar produk terbaru mereka yang bernama Chevrolet aveo ini bisa bersaing denga dua produ yang sudah ngetren di kalangan anak muda itu. Chevrolet aveo dirancang untuk jiwa muda yang menginginkan mobil berpenampilan sporty dengan keandalan mesin yang juga menawan.

Dari desain eksterior yang ditawarkan, memang Chevrolet aveo terlihat sangat aerodinamis dengan balutan bagian depan mobil yang rendah, lekukan halus dibagian kaca hingga lekukan bagian belakang yang mengakibatkan aliran angin akan semakin baik ketika mobil ini harus dibawa dalam keadaan tinggi. Kestabilan Chevrolet aveo ketika dibawa dalam kecepatan tinggi juga ditunjang oleh velg ban berukuran 16 inch yang sengaja di desain agar Chevrolet aveo mampu mengatasi ketidakstabilan mobil.

Memasuki bagian dalamkabin mobil kita akan merasa terkejut ketika melihat bahwa Chevrolet aveo memiliki tata letak rapi yang menjadikannya cukup luas dan nyaman ketika berada di dalamnya. Walaupn terlihat kurang besar dari luar, ternyata ketika masuk ke bagian dalam mobil penumpang dan pengemudi akan dimanjakan dengan bebasnya legroom pada tiap deret kursi. Bagian stir mobil juga telah dilengkapi fitur tilt steering yang memudahkan bagi pengemudi dalam mengatur kemudi yang pas untuk dirinya.

Dibekali oleh mesin berkapasitas 1400 cc dengan teknologi DOHC 4 silinder membuat mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 100 tenaga kuda pada 6000 rpm. Tenaga ini memang dirasa belum cukup untuk bersaing dengan seniornya di kelas ini yaitu Honda jazz yang memiliki daya maksimum sebesar 120 tenaga kuda.

Tingkat kompresi aveo juga dapat dikatakan cukup hemat bbm dengan tingkat kompresi 1 : 15 untuk melakukan perjalanan di jalan told an 1 : 11 untuk perjalanan di dalam kota. Hal ini dirasa cukup untuk bersaing di kelas hatchback yang memang dirancang bukan untuk full konsentrasi di penghematan bahan bakar. Chevrolet aveo dibanderol mulai harga 168 juta hingga 198 juta untuk on the road Jakarta.

Share
Advertisement


Gambar untuk "Review Chevrolet Aveo"