Djarum Indonesia Open Super Series 2013: Pemain-Pemain Indonesia Lolos ke Semifinal

Posted on Jun 15 2013 - 2:00pm by cakdie
Djarum Indonesia Open Super Series 2013: Pemain-Pemain Indonesia Lolos ke Semifinal
Djarum Indonesia Open Super Series 2013: Pemain-Pemain Indonesia Lolos ke Semifinal
Advertisement

iBerita.com – Meskipun Indonesia harus kecewa ketika melihat legenda mereka, Taufik Hidayat takluk di pertandingan pertama sehingga Taufik Hidayat vs Lee Chong Wei tidak akan terjadi lagi, kini harus optimis karena dari 11 pemain/pasangan yang mengikuti turnamen bulutangkis bergengsi tersebut, 4  di antaranya berhasil melaju ke semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013.

Mereka adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, dua tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan berhadapan dengan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/ Christianna Pedersen pada hari Sabtu (15/6/2013).

Pemenangn dari laga tersebut nantinya akan berhadapan dengan pemenang dua pasangan unggulan China yang saling beradu, Ma Jin/Xu Chen dan Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak final.

Sedangkan pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan Bulgaria, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Jika tim ini menang mereka juga akan berhadapan dengan salah satu dari pemenang dua unggulan Korea Selatan yang saling beradu, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae dan Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong.

Di partai tunggal putra, Hayom akan berhadapan dengan unggulan dunia saat ini dari negeri Jiran Malaysia, Lee Chong Wei. Sebuah laga yang berat mengingat reputasi Lee Chong Wei yang tak terkalahkan hingga saat ini berkat permainannya yang dingin, kalem, namun mematikan. Sedangkan Tommy lebih berpeluang besar untuk menang, karena dia akan berhadapan dengan pebulu tangkis dari Jerman, Marck Zweibler.

Djarum Indonesia Open Super Series 2013 ini masih tetap dikuasai oleh para pemain dari negeri Tirai Bambu, China dengan 7 pemain/tim, kemudian Indonesia (4), Korea Selatan (2), Jerman (2), Denmark (1), Malaysia (1), India (1), Rusia (1), dan Hongkong (1).


Advertisement
Share
Komentar