Rumor, Foto, dan Spesifikasi Sony Xperia ZU Sejauh Ini

Posted on Jun 14 2013 - 6:28pm by Ary
Rumor, Foto, dan Spesifikasi Sony Xperia ZU Sejauh Ini
Rumor, Foto, dan Spesifikasi Sony Xperia ZU Sejauh Ini
Advertisement

iBerita.com – Meskipun sudah cukup lama malang melintang di peredaran berita dunia online, namun Spesifikasi Sony Xperia ZU, yang sebelumnya lebih dikenal dengan rumor Sony Togari belum juga terkuak secara lengkap.

Langkah Sony untuk menjegalk sainganya, Samsung dalam kelas smartphone premium memang terus diupayakan vendor asal Jepang tersebut. Dominasi Samsung memang tak terelakan di pasar Android, bahkan di akhir tahun 2012 kemarin sempat tersiar kabar renggangnya hubungan antara Google dengan Samsung, karena dikhawatirkan terjadi ketergantungan Android buatan Google kepada Samsung.

Namun, di sepanjang kuartal pertama tahun 2013 ini vendor lain yang memasarkan Android pun tak mau kalah begitu saja. Sony sudah menetapkan Sony Xperia Z sebagai flagship mereka tahun ini, yang juga mendapat sambutan baik dari pasar global maupun di Indonesia.

Sementara rencana Samsung untuk merilis Samsung Galaxy Note III yang merupakan penerus generasi sebelumnya yaitu Galaxy Note II, kali ini mendapat hadangan dari Sony yang juga diperkirakan bakal lebih dulu memperkenalkan perangkat barunya yakni Sony Xperia ZU, atau Sony Xperia Z Ultra.

Baru-baru ini muncul sebuah foto dari situs berbahasa Prancis yang memposting Sony Xperia ZU, menunjukan bentuk dari Sony Xperia ZU dan terpampang jelas berapa besar layar yang dimilikinya. Belum banyak terkuak, namun diketahui Spesifikasi Sony Xperia ZU membawa sebuah layar 6.44 inci dengan resolusi 1080p, prosesor mumpuni Snapdragon 800, GPU Adreno 330, dan memori internal 16 GB. Sementara RAM sebagai pendukung kinerja ditanamkan 2GB.

Xperia ZU akan berjalan pada Android 4.2 Jelly Bean, dan dikatakan memiliki kamera 8 MP di belakang, serta 2.2 MP di depan.

Sejauh ini belum ada info mengenai harga Xperia ZU, namun acara peluncuran kabarnya tanggal 4 Juli mendatang. Kita tunggu saja.


Share
Komentar