Harga Huawei Ascend P6 Terkuak Sudah, Tanpa Slot MicroSD?

Posted on Jun 12 2013 - 2:25am by Ary
Harga Huawei Ascend P6 Terkuak Sudah, Tanpa Slot MicroSD?
Harga Huawei Ascend P6 Terkuak Sudah, Tanpa Slot MicroSD?
Advertisement

iBerita.com – Huawei Ascend P6, atau Huawei P6 yang digadang-gadang sebagai salah satu smartphone tertipis di dunia itu sudah diberitakan akan dirilis tanggal 18 Juni mendatang di London. Seperti yang kami utarakan ketika Huawei merilis video promo untuk Huawei Ascend P6.

Sebuah iklan berbahasa China, mengungkapkan harga Huawei Ascend P6 secara gamblang. Disebutkan, Huawei P6 dibanderol 2.498 Yuan atau sekitar $407, dan jika dikonversi kedalam mata uang rupiah sekitar 4 jutaan.

Banderol tersebut tentu saja untuk wilayah China, dan kemungkinan bisa lebih untuk pasar global. Apalagi jika masuk Indonesia, bisa saja harga Huawei Ascend P6 ini mencapai 4,5 – 5 juta rupiah. Kompetitor dalam segi harga 4,5 – 5,5 juta sendiri ada berbagai macam tipe Android dari berbagai vendor seperti Sony, LG, dan Samsung yang juga mengeluarkan Samsung Galaxy S4 mini, dan juga kabar terakhir ada HTC mini aka HTC M4 yang juga sedang dipersiapkan oleh HTC.

Ponsel tipis dari Huawei lainnya adalah Huawei Ascend Mate yang juga sempat menjadi ponsel dengan layar terbesar, sebelum hadirnya Samsung Galaxy Mega 6.3 inch dan menunggu kehadiran Sony Xperia ZU aka Sony Togari yang cukup banyak dibicarakan.

Bagaimana pendapat anda? Apakah harga 4 jutaan adalah price point yang tepat? Melihat spesifikasinya, Huawei Ascend P6 menggunakan layar 4.7 inch dengan penampilan resolusi HD 720 x 1280 pixels, dan menggunakan prosesor quad-core produksi sendiri yakni K3V2 yang berjalan pada clock speed 1.5 GHz. Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM 2GB.

Yang cukup mengejutkan, kabar yang dilansir PhoneArena menyebutkan bahwa smartphone ini hanya bermodal kapasitas penyimpanan 8GB, tanpa ada slot memori external. Jika benar, maka ini akan menjadi kelemahan yang membuat saya sendiri tidak akan berniat membelinya. Tetapi untuk kebenaranya, tentu masih harus menunggu tanggal 18 Juni mendatang saat handset ini diperkenalkan secara resmi.

Wait and See..

Share
Advertisement