Smartfren Andromax V, New Andromax i, Andromax C, dan Ascend W1

Posted on Jun 10 2013 - 5:59pm by Ary
Smartfren Andromax V, New Andromax i, Andromax C, dan Ascend W1
Smartfren Andromax V, New Andromax i, Andromax C, dan Ascend W1
Advertisement

iBerita.com – Ternyata benar apa yang banyak diperkirakan media, bahwa Smartfren tengah menyiapkan beberapa perangkat terbarunya. iBerita juga pernah menyampaikan hal ini ketika Smartfren Andromax V dan Ascend W1 baru memasuki tahap pengujian di Badan Postel.

Sayangnya, kita belum menemukan satu perangkat yang juga diperkirakan sedang dipersiapkan Smartfren, yaitu Smartfren Andromax U2, atau mungkinkah Andromax V ini sebagai penerus Andromax U?

Acara Indonesia Cellular Show (ICS) yang akan digelar tanggal 12 – 16 Juni mendatang di JCC Senayan Plenary Hall akan menjadi tempat dimana Smartfren memperkenalkan perangkat-perangkat terbarunya.

Smartfren Andromax C

Smartfren Andromax C yang paling murah, membawa spesifikasi prosesor dual core dengan layar 4 inci TFT LCD, dan baterai 1420 mAh, tentunya dengan kemampuan dual on SIM-card yaitu EVDO+GSM.

Harga Smartfren Andromax C dibanderol Rp 649.000,-

New Smartfren Andromax i

Perangkat yang diluncurkan sebelum kesuksesan Andromax U ini ternyata muncul lagi dengan berbagai pembaharuan dari sisi hardwarenya. Kali ini, Andromax i baru membawa peningkatan spesifikasi di sisi hardware yaitu prosesor dual core dengan clock speed 1.2 GHz. Selain tetap mempertahankan dual on SIM EVDO+GSM, New Smartfren Andromax i juga menggunakan layar LCD yang sudah dibekali dengan teknologi IPS dan OCA (Optically Clear Adhesive). Ukurannya tidak mengalami perubahan yaitu 4 inchi, sedangkan tambahan lain ada di LED Flash untuk membantu kemampuan kamera.

Harga New Smartfren Andromax i dibanderol 1,2 juta rupiah.

Smartfren Andromax V

Bisa dibilang Smarfren Andromax V adalah kloning dari ZTE N986 yang di re-brand oleh Smartfren. Spesifikasi yang dibawahnya pun tak jauh berbeda yakni layar 5 inch dengan resolusi HD, sementara disisi dapur pacu terdapat sebuah prosesor quad-core MT6589 1.2 GHz dari MediaTek, dan GPU menggunakan PowerVR SGX 544MP untuk membantu menampilkan kemampuan grafis yang baik.

Spesifikasi Andromax V juga dibekali dengan RAM 1GB untuk mendukung kinerja prosesor quad-core yang dimilikinya, dan juga ada kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB. Untuk sisi multimedia, Smarfren Andromax V mempunyai kamera dengan kemampuan 8 Megapixel dan juga LED Flash. Smartphone ini akan berjalan pada Android 4.2 Jelly Bean dan ditopang oleh sebuah baterai berkapasitas 2300 mAh.

Harga Smartfren Andromax V dibanderol sektiar 2,3 juta rupiah.

Smartfren Ascend W1

Seperti Andromax V yang merupakan re-brand dari ZTE N986, perangkat ini juga merupakan re-brand. Namun kali ini bukan dari ZTE, melainkan vendor China lainnya yaitu Huawei yang tengah memperluas ekspansi pasar globalnya.

Perangkat ini berbeda dari 3 handset lain yang akan diperkenalkan Smarfren yang berbasis Android, Ascend W1 merupakan handset Windows Phone 8. Spesifikasi Ascend W1 memiliki layar seluas 4 inci dengan teknologi IPS dengan resolusi 480 x 800 pixels. Sisi prosesornya ditenagai oleh Snapdragon S4 Krait dari Qualcomm, dual-core 1.2 GHz. Sementara GPU yang digunakan adalah Adreno 305. Guna mendukung kinerja prosesor, RAM 512 MB juga tertanam pada smartphone ini. Fitur lain yang ditawarkan adalah kamera 5MP dan Led flash. Windows Phone 8 yang satu ini ditopang kinerjanya menggunakan baterai berkapasitas 1950 mAh.

Harga Ascend W1 dibanderol sekitar 1,9 juta rupiah.

Dari keempat perangkat tersebut, manakah yang menarik minat anda? Sebagai pembanding, di kelas Windows Phone harga 1,9 juta rupiah ada Nokia 520 yang saat ini meraih pangsa pasar 8,8 % untuk keseluruhan Windows Phone secara global. Perbedaan utama terletak pada clock speed prosesor, Nokia 520 hanya 1 GHz, sementara Ascend W1 1.2 GHz. Tunggu Review Nokia Lumia 520 selengkapnya dari iBerita.com

Sepertinya, Ascend W1 dan Andromax V cukup berpeluang mendapatkan segmen pasar yang tepat di Indonesia. Pilih mana?

Share
Advertisement