Jelang Laga Indonesia vs Belanda : Tiket Laris Manis Terjual

Posted on Jun 5 2013 - 4:50pm by cakdie
Jelang Laga Indonesia vs Belanda : Tiket Laris Manis Terjual
Jelang Laga Indonesia vs Belanda : Tiket Laris Manis Terjual
Advertisement

iBerita.com – Tim De Oranje telah tiba dan beristirahat di salah satu hotel mewah di Ibukota Jakarta. Mereka akan beraksi melawan tim tuan rumah, tim nasional Indonesia pada hari Jumat (7/6/2013) di Stadion Gelora Bung Karno. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, menjelaskan bahwa dalam laga nanti, Presiden Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Michael van Praag, juga akan turut hadir memberikan dukungannya kepada masing-masing tim yang akan bertanding.

Louis Van Gaal membawa para pemain-pemain andalannya seperti Robin van Persie, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder untuk menjadi bintang lapangan menghadapi Andik Vermansyah dan pasukannya. Kedatangan KNVB tidak bersaman dengan kedatangan timnas Belanda. Namun demikian, PSSI tetap akan memanfaatkan peluang ini untuk belajar banyak dari mereka, demikian penjelasan dari Djohar.

PSSI berharap adanya uji coba melawan salah satu tim berkelas seperti De Oranje ini menjadikan mental pemain Indonesia lebih baik. Selain itu mereka diharapkan dapat menimba ilmu dan pengalaman di lapangan agar nantinya dapat digunakan untuk menjadi bekal dalam menghadapi turnamen regional, seperti Piala AFF 2014 yang tidak lama lagi.

Tidak hanya PSSI yang gembira dengan adanya laga persahabatan ini. Publik tanah air, khususnya para supporter sepak bola juga antusias untuk menyaksikan laga tersebut. Dari 60 ribu tiket yang telah dicetak oleh panitia pertandingan, sudah terjual sekitar 30 persen. Tiket yang dijual tersebut bervariasi dari yang termurah sekitar Rp 50.000 hingga Rp 1,75 juta. Hal ini menunjukkan bahwa publik pun siap untuk meramaikan pertandingan yang diresmikan oleh FIFA ini.

Tim De Oranje Belanda ini dijadwalkan akan berada di Jakarta selama empat hari yakni tanggal 5 hingga 8 Juni 2013. Berbagai agenda telah mereka rencakana mulai dari coaching clinik, laga persahabatan, hingga berwisata ke Kota Tua di Ibukota Jakarta.


Share
Komentar