Tips Membangun Rumah

Posted on Jun 4 2013 - 12:52am by SigitHr
Tips Membangun Rumah
Tips Membangun Rumah
Advertisement

iBerita.com - Membangun rumah merupakan hal yang di inginkan setiap orang, terutama bagi anda yang baru saja berkeluarga, membangun rumah adalah suatu dambaan atau mungkin hal yang harus di lakukan untuk menjadikannya tempat untuk bernaung sampai masa tua. Maka dari itu, berikut adalah beberapa tips membangun rumah :

  1. Pastikan Anda memiliki Anggaran Biaya yang cukup. Hal ini sangat penting untuk memilih bahan bangunan.
  2. Buat denah bangunan dan buatlah konsep ruang yang simetris, hal ini di lakukan agar menghemat dalam penempatan  pondasi, balok struktur dan kolom.  Hal ini sangat membantu bagi anda yang ingin membangun rumah tingkat.
  3. Jangan terlalu banyak menggunakan dinding sekat dan lekukan lekukan yang tidak begitu penting. Karena hal tersebut akan membuat boros biaya untuk pengeluaran dinding bata dan partisi yang akan dipakai.
  4. Kemudian gunakan bahan bangunan hias yang perlu saja, jika budget anda terbatas maka hindari pemakaian batu alam dan hiasan-hiasan yang mahal an tidak terlalu penting.
  5. Untuk atap anda bisa menggunakan rangka baja ringan. Hal ini karena biaya rangka baja ringan sekarang bisa lebih murah dari pada kayu. Dan atap pelana lebih murah dari pada atap perisai. Atau anda dapat menggunakan rangka baja canal C saja dengan penutup atap galvalum, Asbes non asbestos atau atap PVC yang tidak berisik, atap tersebut tentunya lebih murah dari pada pemakaian atap rangka baja ringan dengan genteng.
  6. Untuk menggunakan cat, berikanlah kombinasi warna yang cukup menarik, dan terkesan tidak murahan atau nora. Cat exterior sebaiknya tetap anda, hal ini untuk menjamin keawetan warna pada dinding luar. Dan untuk dinding dalam, anda cukup menggunakan cat interior standart.
  7. Pemilihan keramik, anda bisa memilih keramik biasa 30×30, atau jika budget anda cukup bisa pilih yang 40×40. Untuk pemilihan warnanya yang sesuai dan padukan dengan warna dinding tersebut.
  8. Sedangkan untuk kusen, anda bisa gunakan kusen aluminium. Karena biaya kusen aluminium hampir sama bahkan relatif lebih ringan dibanding dengan kusen kayu bengkirai atau kamper. hindari menggunakan kusen kayu biasa, karena kusen tersebut biasanya tidak akan tahan lama.

Mungkin itu beberapa tips yang bisa menjadi masukan untuk anda yang ingin membangun rumah, semoga bermanfaat !


Advertisement
Share

Gambar untuk "Tips Membangun Rumah"

Komentar