Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Jakarta

Posted on Jun 1 2013 - 5:19pm by cakdie
Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Jakarta
Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Jakarta
Advertisement

iBerita.com – Tanggal 1 Juni adalah tanggal yang bersejarah, karena bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila yang kini dijadikan salah satu pilar pemersatu bangsa Indonesia sekaligus sebagai dasar negara. Pada hari ini, Sabtu (1/6/2013) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat ribuan kader PDI Perjuangan berkumpul untuk mengadakan peringatan akan hari tersebut. Mereka berkumpul bersama untuk mengenang kobaran semangat sangat tokoh nasional yang menjadi presiden pertama republik Indonesia, Bung Karno.

Upacara peringatan tersebut bertema “Selamatkan Bangsa dengan Api Perjuangan Bung Karno“. Dalam kesempatan itu hadir Megawati Sukarnoputeri didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dengan pakaian korps hitam dan baret merah.

Terlihat pula mantan Gubernur DKI Jakarta sebelum Foke, Sutiyoso. Selain itu juga hadir anggota DPR Dedi Gumelar alias Miing, Reike Diah Pitaloka. Para politisi tersebut menggunakan ciri khas warna partai berlambang banteng tersebut, yakni warna merah.

Tak lama kemudian, hadir pula mantan Wakil Presiden RI di masa Kabinet Indonesai Bersatu Jilid I yang kini menjadi ketua Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla.

Share
Advertisement