Smartfren Andromax-V dengan Prosesor Quad-core, Masih Menunggu

Posted on May 30 2013 - 5:06pm by Ary
Smartfren Andromax-V dengan Prosesor Quad-core, Masih Menunggu
Smartfren Andromax-V dengan Prosesor Quad-core, Masih Menunggu
Advertisement

iBerita.com – Anda tentu ingat dengan salah satu produk smartphone yang dimiliki oleh Smart Telecom, yaitu Smarfren Andromax U. Smartphone yang dibanderol 1,6 juta rupiah hingga kini masih cukup sulit didapatkan, pun dengan harga yang jauh lebih mahal ketimbang harga resmi dari Smarfren.

Melihat kesuksesan Andromax U, Smarfren tentu ingin melakukan inovasi yang lebih matang lagi. Pada pertengahan April lalu, kami juga sempat memuat tentang munculnya “Smartfren Andromax U2, Andromax V, dan Tab 8.0” di Ditjen Postel Indon

esia, yang saat itu memasuki tahap uji. Selain itu juga sebuah ponsel berbasis Windows Phone 8 yang berkolaborasi dengan Huawei, yaitu Huawei W1-C00. Ketika kami konfirmasi kembali ke halaman Ditjen Postel, ternyata perangkat baru tersebut sudah mendapatkan sertifikasi. Sepertinya, Smarfren akan memperkenalkan perangkat tersebut dalam waktu dekat.

Menurut berbagai keterangan online, dan juga berdasarkan kode yang terlihat di Ditjen Postel, perangkat yang dimiliki Smartfren dengan Smarfren Andromax-U adalah wujud serupa dari ZTE N986. Pada foto yang tersebar itu memang memperlihatkan kemiripan dengan ZTE N986. Namun, di bagian belakang diatas speaker, ada logo smarfren yang terpampang cukup jelas.

Jika memang Smartfren Andromax V ini merupakan nama lain dari ZTE N986, maka sepertinya spesifikasinya pun tak akan jauh berbeda dengan ZTE N986 yang memiliki layar besar 5 inci dengan resolusi HD. Diotaki oleh prosesor quad-core 1.2 GHz yaitu MediaTek MT6589, dan tambahan GPU PowerVR SGX 544MP. Smartphone tersebut juga memiliki RAM 1GB dan kapasitas internal sebesar 4GB, yang bisa diperluas menggunakan micro SD.

Fitur lainnya, ada kamera 8MP di belakang dan 1.3 MP untuk bagian depan. Sedangkan sistem operasi menggunakan Android 4.2 Jelly Bean. Fitur dual-SIM juga tetap tersedia di smartphone ini. Jika mengacu pada ZTE N986, diperkirakan Harga Smarfren Andromax V ini tidak lebih dari 2,5 jutaan.

Wait and See keterangan resmi dari Smarfren terkait rumor ini.


Share

Gambar untuk "Smartfren Andromax-V dengan Prosesor Quad-core, Masih Menunggu"

Komentar