Interpelasi DPRD DKI : Ahok Minta Dibuat Debat Terbuka

Posted on May 28 2013 - 9:03pm by cakdie
Interpelasi DPRD DKI : Ahok Minta Dibuat Debat Terbuka
Interpelasi DPRD DKI : Ahok Minta Dibuat Debat Terbuka
Advertisement

iBerita.com – Masih santer pemberitaan seputar hak interpelasi DPRD DKI Jakarta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Meskipun fraksi Golkar dan beberapa fraksi yang lain telah menyatakan mundur, namun sejumlah fraksi masih terus menyerukan hak interpelasi tersebut dimotori oleh para politisi dari Partai Demokrat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok menyatakan siap untuk memberikan jawaban. Namun dia mengajak DPRD DKI untuk melakukannya secara blak-blakkan di depan media agar disiarkan di depan publik. Dirinya beralasan bahwa masyarakat harus tahu dan agar bisa menilai tentang jalannya hak interpelasi.

Hal itu menurutnya perlu dilakukan agar nanti masyarakat dapat menilai siapa yang mengerti masalah penyelenggaraan INA CBG’s dan siapa yang salah memahami. Ahok penasaran dengan tuntutan hak interpelasi DPRD DKI Jakarta yang terkesan janggal. Karena awalnya disebabkan ada 16 rumah sakit yang akan mundur dari program Kartu Jakarta Sehat. Setelah masalah selesai mereka melirik ke masalah PT Askes yang menjadi penyelenggara INA CBG’s yang sebenarnya tidak mengalami masalah karena telah sesuai dengan undang-undang.

Hak interpelasi diwacanakan setelah ada 16 rumah sakit yang akan mengundurkan diri dari program Kartu Jakarta Sehat karena ada masalah dengan perhitungan sistem INA CBG‘s. Namun kemudian, 14 rumah sakit membatalkan pengunduran dirinya. Komisi E DPRD DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah melakukan pertemuan untuk membahas masalah tersebut dan setidaknya sudah menjadi titik terang permasalahan yang sempat menyeruak.

Kini satu demi satu para anggota DPRD DKI Jakarta kembali mencabut tanda tangannya untuk pengajuan hak interpelasi. Jika jumlah yang mengajukan semakin sedikit dimungkinkan hak interpelasi tersebut akan dibatalkan.

Share
Advertisement