Hasil Skor Final Liga Champions 2013 Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Posted on May 26 2013 - 5:45am by Joe08
Hasil Skor Final Liga Champions 2013 Borussia Dortmund vs Bayern Munchen
Hasil Skor Final Liga Champions 2013 Borussia Dortmund vs Bayern Munchen
Advertisement

iBerita.com – Akhirnya pesta Liga Champions 2013 menjadi milik Bayern Munchen. Tim berjuluk Bavarians ini menjadi juara Liga Champions 2013 setelah berhasil menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1. Pertandingan yang dihelat di New Wembley dini hari tadi WIB, menyajikan dua tim penguaa liga Jerman Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Bermodalkan kemenangan atas klub raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid, kedua tim ini tampil dengan penuh percaya diri. Sejak peluit kick off berbunyi, kedua tim sudah mengambil inisiatif memberi tekanan pada lawan. Namun, Dortmund lebih dominan menguasai jalannya pertandingan di 15 menit pertama. Banyak peluang yang dihasilkan tim kuning hitam ini. Sehingga membuat pemain Munchen sedikit tertahan oleh determinasi yang dilakukan Dortmund.

Bayern Munchen sedikit demi sedikit keluar dari jari deretan serangan yang disusun Dortmund mulai menit 20. Muller dkk mulai menebar ancaman ke gawang Dortmund. Sebaliknya Dortmund juga terus melakukan serangkaian serangan untuk mencuri gol pertama. Jual beli serangan pun terjadi. Kurangnya penyelesaian akhir membuat babak pertama harus berakhir dengan skor kaca mata 0-0.

Di babak kedua, kedua tim masih tetap melakukan serangkaian serangan. Namun baik Bayern ataupun Dortmund lebih sabar dalam mencari celah. Diawali dengan pergerakan Roben yang menyisisr pertahanan Dortmund langsung memberikan umpan matang ke depan gawang. Namun petaka bagi Dortmund, Marcel Schmelzer gagal menghalau bola dengan baik. Dengan mudah Mandzukic menyoyak gawang Dortmund dan merubah skor menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol, Dortmund terus membombardir pertahanan Munchen. Menit ke 69 memaksa Dante harus melanggar Reus dan memberikan penalti. Geundogan yang mengambil eksekusi ini dengan tenang mengecoh pejaga gawang Neuer, skor imbang 1-1.

Disamakan kedudukan, permainan menjadi lebih menarik. Serangan demi serangan tercipta. Banyak peluang yang dihasilkan. Namun tidak sebiji gol tambahan tercipta. Hingga pertandingan memasuki menit-menit krusial. Berawal dari sebuah bola panjang yang menghasilkan kemelut kecil di depan gawang Dormund yang kemudian dimanfaatkan Ribery untuk memberika umpan matang pada Roben. Dengan penuh kepercayaan diri bintang Belanda ini mampu mengkonversinya menjadi gol, 2-1 untuk Bayern Munchen. Gol ini sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Bayern atas Borussia Dortmund.  Dan tentunya gol ini membuktikan keperkasaan Bayern Munchen di pentas paling bergengsi di benua biru ini.

Share
Advertisement


Komentar