Hasil Dortmund Vs Munchen Final Liga Champions Tadi Malam

Posted on May 26 2013 - 4:20am by Ary
Hasil Dortmund Vs Munchen Final Liga Champions Tadi Malam
Hasil Dortmund Vs Munchen Final Liga Champions Tadi Malam
Advertisement

iBerita.comUpdate Hasil Pertandingan Dortmund Vs Munchen di Partai Final Liga Champions. Akhirnya sejarah tahun lalu kembali terulang. Tim yang mengalahkan Barcelona di partai semi-final menjadi juara. Tahun lalu, Chelsea mengandaskan Barcelona di semi-final dan berhasil memenangi laga terakhir melalui adu pinalti, dan Munchen harus puas menjadi runner-up.

Dortmund yang memiliki ambisi mengulang sejarah di tahun 1997, harus puas mengisi posisi ke-2 berkat gol kemenangan yang dipersembahkan Robben untuk Bayern Munchen. Pertandingan kali ini menunjukkan kelas dari Bundesliga yang sangat menarik dan tidak monoton.

Sejak babak pertama, kedua tim tak ragu-ragu jual beli serangan melalui umpan pendek, umpan lambung, maupun through pass yang mematikan. Dortmund tampak menguasai pertandingan di 20 menit awal, beberapa kali memiliki peluang manis melalui Lewandowski dan juga Reus.

Begitupun dengan Bayern Munchen, Mandzukic dan Martinez memiliki kans melalui sundulan kepala, namun keduanya masih gagal. Robben bahkan setidaknya memiliki 3 peluang di babak pertama yang gagal dikonversi menjadi gol. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua, tempo sedikit menurun. Namun permainan kembali hidup ketika menit ke-60, Mandzukic berhasil menjebol gawang Weidenfeller. Kinerja Ribery di sisi kiri memberikan kontribusi besar atas lahirnya gol pertama. Ribery yang mencoba masuk ke kotak pinalti dengan cerdik memberikan bola kepada Robben. Robben tidak memiliki posisi yang bagus untuk melakukan tembakan kemudian melakukan umpan silang, dan langsung disambar Mandzukic di depan gawang.

Dante yang bermain cukup baik mengawal pergerakan Lewandowski harus tercoreng kinerjanya karena melakukan pelanggaran keras terhadap Reus di kotak pinalti. BVB pun berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan pinalti Gundogan.

Pertandingan semakin memanas, tempo semakin meningkat. Beberapa peluang yang dimiliki kedua tim masih belum bisa mengubah skor. Penampilan gemilang Neur dan Weidenfeller sama-sama luar biasa dan patut diapresiasi dalam menjaga gawangnya masing-masing.

Barulah menit ke-88, berawal dari umpan panjang dari barisan belakang Munchen, bola diterima Ribery di mulut kotak pinalti dan melakukan umpan kecil yang langsung disambar Robben dari belakang. Pemain bernomor punggung 10 itu berhasil melewati 2 pemain Brossia Dortmund, dan melakukan tendangan pelan namun dengan arah yang tepat. Bola mengalir dengan pelan ke gawang Weidenfeller yang sudah berusaha menutup ruang bagi Robben. Skor 2-1 bertahan hingga waktu tambahan 3 menit habis.

Robben menjadi pahlawan kemenangan Bayern Munchen setelah dua tahun berturut-turut hanya menjadi Runner-Up. Bagi Robben, gol tersebut juga sebagai pembayar kegagalannya di kesempatan sebelumnya. Bayern Munchen berhak mengangkat trofi Liga Champions musim 2012/2013 dengan kemenangan dramatis.


Advertisement
Share
Komentar