Pengumuman Hasil UN: Ada yang Diundur Senin

Posted on May 24 2013 - 10:39pm by cakdie
Pengumuman Hasil UN: Ada yang Diundur Senin
Pengumuman Hasil UN: Ada yang Diundur Senin
Advertisement

iBerita.com – Hari Jumat (24/5/2013) adalah waktu pengumuman hasil ujian nasional (UN) sesuai dengan keputusan kemendikbud. Hari ini siswa-siswa SMA/SMK mendapatkan hasil atas ujian yang telah mereka lalui pada beberapa waktu lalu.

Berbagai variasi pengumuman dilakukan oleh pihak sekolah. Ada yang mengundang orang tua wali ke sekolah. Ada yang diantarkan ke rumah-rumah siswa. Ada yang diumumkan lewat website sekolah. Bahkan ada yang secara kolektif melalui website yang digawangi oleh dinas pendidikan kabupaten/kota setempat.

Namun demikian, ternyata ada daerah yang melakukan penundaan pengumuman hasil UN kendati mendikbud, M Nuh telah memastikan bahwa hasil ujian nasional sudah disampaikan ke seluruh daerah-daerah di tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Pada jumpa pers hari kemarin, Nuh menjelaskan bahwa meski pada saat pelaksanaa UN SMA/SMK mengalami banyak masalah seperti penundaan di 11 provinsi di Indonesia, namun dirinya telah memastikan bahwa proses pemindaian hasil UN berjalan lancar dan selesai tepat waktu sehingga hasilnya dapat segera dikirim ke provinsi.

Daerah yang menunda pengumuman UN dari hari ini ke Senin (27/5/2013) antara lain Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Hal ini disebabkan hasiil Ujian Nasional masih berada di ibukota provinsi, Kupang. Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai, Rafael Ogur mengatakan bahwa dirinya akan mengambil sendiri hasil UN tersebut.

Berbagai variasi pengumuman UN tersebut pada prinsipnya dilakukan oleh masing-masing sekolah dengan pertimbangan agar siswa tidak merayakan euforia kelulusan dengan hal-hal yang negatif seperti konvoi dan corat-coret yang tidak perlu.

Share
Advertisement


Komentar