Harga dan Spesifikasi Sony Xperia SP Terbaru

Posted on May 24 2013 - 3:10pm by Ary
Harga dan Spesifikasi Sony Xperia SP Terbaru
Harga dan Spesifikasi Sony Xperia SP Terbaru
Advertisement

iBerita.com – Sony Mobile masih terus berusaha mendapatkan tempat di hati para pengguna ponsel cerdas. Untuk menjawab keinginan para penggemar yang menginginkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, Sony meluncurkan perangkat Sony Xperia SP yang juga dibarengi dengan Sony Xperia L.

Sony Xperia SP sudah diperkenalkan di Indonesia seminggu yang lalu, dan dikabarkan segera dijual secara resmi di Indonesia. Bagaimana spesifikasi Sony Xperia SP?

Sony Xperia ditargetkan untuk kalangan menengah, salah satu poin yang diunggulkan untuk smartphone ini adalah teknologi Bravia Engine pada layarnya, sehingga memiliki kualitas seperti Sony Smart TV.

Xperia SP memiliki dimensi 130.6 x 67.1 x 10 mm dengan berat sekitar 155 gram. Layar sebesar 4.6 inci TFT capacitive touchscreen 16 juta warna yang sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass dan juga teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2. Memiliki resolusi HD 170 x 1280 pixels, dan pixel density ~319 ppi. Selain itu, layar yang digunakan Xperia SP juga mendukung multitouch sampai 10 jari.

Dari sisi dapur pacu, Spesifikasi Sony Xperia SP dibekali dengan prosesor dual-core 1.7 GHz Qualcomm MSM8960T Snapdragon, dan juga mendapat dukungan grafis dari Adreno 320. Sepertinya sangat menggiurkan dan mencukupi kebutuhan pengguna dalam memainkan game yang membutuhkan kinerja grafis menengah. Membantu kelancaran kinerjanya, Sony juga membenamkan RAM 1GB, serta terdapat ruang penyimpanan internal sebesar 8GB, dan ruang bebas untuk digunakan berkisar 5.8 GB. Kemampuan penyimpanan masih bisa ditambah dengan microSD up to 32GB.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera utama 8MP yang mampu menghasilkan gambar 3264 x 2448 pixels, dan beberapa fitur seperti HDR dan sweep panorama. Kemampuan kameranya juga bisa merekam video full HD 1080p@30fps disertai fitur video stablization. Untuk kamera depan, Xperia SP masih menggunakan kamera VGA.

Xperia SP berjalan pada Android 4.1 Jelly Bean, dan ditenagai oleh baterai Li-Ion 2370 mAh. Harga Sony Xperia SP terbaru, menurut kabar terakhir akan diedarkan pada harga 3,9 juta rupiah.


Advertisement
Share
Komentar