Sudirman Cup 2013: Dua Kali Memimpin, Langkah Indonesia Dikandaskan China

Posted on May 23 2013 - 8:33pm by Joe08
Sudirman Cup 2013: Dua Kali Memimpin, Langkah Indonesia Dikandaskan China
Sudirman Cup 2013: Dua Kali Memimpin, Langkah Indonesia Dikandaskan China
Advertisement

iBerita.com – Langkah Indonesia terhenti di perempat final ajang Sudirman Cup 2013. Ajang yang digelar di Malaysia ini kembali mempertemukan Indonesia melawan China di perempat final. Sebelumnya, kedua tim bertemu di penyisihan grup A. pada pertandingan itu, Indonesia dipaksa mengakui keunggulan China 5-0.

Di perempat final, China kembali bertemu tim Garuda. Pada pertandingan perempat final ini, seolah tim Inonesia mengemban dua misi penting yakni lolos ke semi final sekaligus membalaskan dendam di penyisihan grup. Hasilnya, pada partai pertama yang menampilkan ganda campuran, tim Indonesia yang diwakili Lilyana Natsir/Ahmad Tantowi berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran China dengan 18-21, 21-14, dan 16-21. Pertandingan yang berlangsung cukup ketat ini memaksa mengadakan game ketiga yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan Indonesia tersebut.

Di pertandingan kedua, yang menampilkan partai tunggal putra, China berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Setelah pemain Indonesia Tommy Sugiarto takluk oleh Cheng Lung dua set langsung 21-11, dan 21-15.

Sadar China akan segera bangkit, Indonesia terus memburu kemenangan di partai ketiga. Partai yang menyajikan duat putra Rian Agung Saputra/Angga Pratama melawan Cai Yun/Fu Haifeng. Pada partai ini China berhasil mengoleksi kemenangan di game pertama dengan skor 21-19. Namun, di game kedua Inconesia berhasil mengambil alih permainan dan memenangkan game dengan skor 18-21 dan memaksa diadakan game tambahan atau game ketiga. Di game inilah duet pasangan Indonesia tersebut berhasil mengantar Indonesia kembali unggul 2-1 atas China.

Namun, lagi-lagi China menyamakan skor di partai tunggal. Kali ini partai yang mempertemukan tunggal putri Indonesia Lindaweni fanetri terpaksa menyerah dua set langsung 21-16 dan 21-13 atas tunggal putri China Li Xuerui.

Pertandingan kelima adalah partai ganda putri yang merupakan penentuan siapa yang berhak lolos ke semi final. Menampilkan duet Lilyana Natsir dan Krishinda Maheswari Indonesia berniat menutup laga ini dengan kemenangan. Namun, ternayata pasangan China Yu Yang/Wang Xiaoli juga tidak akan mengalah dengan mudah oleh para pemain Indonesia. Game pertama Indonesia dibaut tak berdaya, beberapa keasalahan mendasar yang dibuat pemain Indonesia memaksa Lilyana dan Krishinda menyerah 21-12. Digame kedua, Indonesia terus melakukan gempuran. Saling menyalip dalam perolehan skor membuat partai ini cukup sengit. Namun, kembali Indonesia harus menerima kekalahan 21-19 setelah melalui game yang cukup sulit. Dengan kekalahan ini maka sekaligus menjadi pemasti tim China lolos ke semi final Sudirman Cup 2013. Sedangkan kekalahan ini adalah kegagalan pertama Indonesia maju ke semi final ajang ini.

Share
Advertisement


Komentar