Samsung Galaxy Note 3 : Skor Benchmark AnTuTu Mendekati 28.000

Posted on May 23 2013 - 12:41pm by Ary
Samsung Galaxy Note 3 : Skor Benchmark AnTuTu Mendekati 28.000
Samsung Galaxy Note 3 : Skor Benchmark AnTuTu Mendekati 28.000
Advertisement

iBerita.com – Salah satu gadget yang sedang ditunggu-tunggu para penggemar di seluruh dunia saat ini adalah Samsung Galaxy Note 3. Meskipun ada sedikit kekecewaan mengenai materaial yang digunakan yaitu plastik polycarbonate seperti galaxy S4, namun rumor terbaru mengenai Samsung Galaxy Note 3 ini sepertinya akan menambah gairah penantian gadget yang satu ini.

Sebelumnya sempat dirumorkan bahwa Samsung Galaxy Note 3 akan menjadi generasi pertama Samsung menggunakan material metal. Namun, sekitar satu minggu yang lalu kembali berhembus kabar bahwa Galaxy Note 3 akan menggunakan bahan yang sama seperti yang digunakan Galaxy S4, flagship Samsung saat ini.

Meski begitu, antusiasme terhadap Galaxy Note 3 sepertinya tak akan surut begitu saja. Seperti yang dilansir PhoneArena pada hari Selasa (21 Mei 2013) kemarin, muncul sebuah hasil benchmark AnTuTu yang memperlihatkan skor meyakinkan sejumlah 27.914.

Perangkat yang mendapatkan skor tersebut memiliki kode GT-N7200. Keyakinan bahwa hasil tersebut merupakan Galaxy Note 3 juga didukung kode perangkat. Dimana GT-N7000 adalah kode untuk Galaxy Note, GT-N7100 adalah Galaxy Note 2, sehingga kemungkinan besar GT-N7200 adalah kode untuk Galaxy Note 3. Selain itu, beberapa waktu yang lalu sempat muncul sebuah gambar yang memperlihatkan EXIF data mengenai Samsung Galaxy Note 3 tersebut.

Selain skor, ada hal menarik lainnya yang bisa diambil dari penampakan hasil benchmark tersebut yaitu penggunaan Sistem Operasi. Menurut rumor dan juga bisa dilihat dari gambar, Perangkat Galaxy Note 3 akan berjalan pada sistem operasi Android 4.3.

Beberapa spekulasi yang berkembang, memperkirakan Exynos 5 octa-core yang digunakan Samsung Galaxy S4 juga akan dipakai pada Note 3. Saat ini, Exynos 5 octa-core milik S4 memiliki skor tertinggi yaitu 27.417. Ekspektasi lain jika Note 3 tidak menggunakan Exynos 5, bisa jadi bahwa Snapdragon 800 yang akan menjadi otaknya.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Share
Advertisement