Hasil Moto GP Le Mans, Perancis 19 Mei 2013

Posted on May 19 2013 - 8:57pm by Ary
Hasil Moto GP Le Mans, Perancis 19 Mei 2013
Hasil Moto GP Le Mans, Perancis 19 Mei 2013
Advertisement

iBerita.comHasil Moto GP Le Mans kali ini memberikan tontonan yang atraktif dan menegangkan. Dani Pedrosa akhirnya berhasil keluar sebagai sang juara pada balap kali ini. Trek yang berada dalam kondisi basah menjadikan balapn semakin menegangkan, termasuk insiden yang menimpa Valentino Rossi.

Rossi yang mendapat urutan start di posisi ke-8, berhasil memacu motornya untuk meraih posisi ke-5 meninggalkan Hayden. Sedangkan urutan pertama dipimpin Dovizioso dengan Ducati nya, Lorenzo, Pedrosa, dan Bradl.

Valentino Rossi menunjukkan keperksaannya dengan menundukan Bradl pada lap ke-2 untuk mengisi posisi ke-4. Sementara satu lap berikutnya, Dani Pedrosa berhasil mendului Lorenzo. Tak butuh waktu lama, pada lap ke-5, Pedrosa sudah berhasil mengambil alih jalannya race yang dipimpin Dovisioso.

Pertarungan posisi 1 & 2 antara Dani Pedrosa dan Dovisioso terus bergulir sepanjang race. Lap ke-8, Dovisioso kembali memimpin balapan karena kesalahan Pedrosa yang melebar. Selain itu, Crutchlow berhasil mengambil alih posisi ke-5 untuk mendekati Valentino Rossi.

Sampai lap-10, performa Lorenzo terlihat terus menurun dan berhasil disalip oleh rekan Yamaha yaitu Rossi, kemudian Crutchlow yang pada race kali ini tampil mengagumkan, dan disalip pula oleh Nicky Hayden dan Bradl.

Pedrosa kembali menunjukan nyalinya di lap ke-11 dan berhasil menyusul Dovisioso. Sementara di sisi lain Lorenzo juga semakin terpuruk setelah posisi ke-7 direbut Marquez. Namun, 2 lap kemudian posisi Pedrosa kembali digeser Dovi, sedangkan Rossi masih diposisi ke-3 yang terus diancam oleh Crutchlow.

Lap ke-18, Crutchlow berhasil menunjukkan skill nya dengan menyalip “The Doctor”. Malang bagi Rossi, karena harus terjatuh di Lap ke-18. Tak hanya itu, Crutchlow juga berhasil menyalip Dovi untuk mengamankan posisi-2. Marquez yang sedang on fire musim ini juga berhasil mengambil alih posisi Dovi.

Hasil Moto GP Le Mans 5 besar diduduki Dani Pedrosa, Crutchlow, Marquez, Dovi, Hayden.


Advertisement
Share
Komentar