Daihatsu Ayla Spesifikasi dan Harga

Posted on May 19 2013 - 9:54am by SigitHr
Daihatsu Ayla Spesifikasi dan Harga
Daihatsu Ayla Spesifikasi dan Harga
Advertisement

iBerita.com - Daihatsu ayla merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk menjawab tantangan pasar saat ini yang menginginkan mobil dengan harga yang murah dan juga ramah lingkungan. Oleh karena itu mobil ini juga disebut-sebut sebagai cikal bakal dari lahirnya mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC) bersama dengan saudaranya dari  PT. Toyota Astra Motor (TAM) yaitu Toyota Agya. PT. ADM meluncurkan Daihatsu Ayla dalam tiga varian yaitu tipe D, tipe M (AT/MT) dan tipe X (AT/MT).

Hal yang paling membedakan Daihatsu tipe D dengan 2 tipe lainnya adalah pada tipe yang memiliki harga paling murah ini tidak memiliki sistem pendingin udara (Air Conditioner) serta sistem suara audio didalamnya. Sehingga hal ini membuat tipe D menjadi tipe paling terjangkau dari segi harganya. Daihatsu ayla tipe M tentunya memiliki fitur dan fasilitas lebih dari tipe D.

Pada tipe ini sudah dilengkapidengan pendingin udara (Air Conditioner) dan juga memiliki sistem audio yang sudah mumpuni. Pada tipe M ini juga dibedakan kembali menjadi sistem transmisi manual dan sistem transmisi otomatis. Varian tipe terakhir dan juga tipe termahal dari Daihatsu ayla adalah tipe X. pada tipe ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara, sistem audio dan juga dibedakan dengan sistem transmisi manual dan juga otomatis.

Untuk masalah dapur pacu dibagian mesin, Daihatsu ayla dibenamkan dengan mesin 3 silinder 1000cc dimana konsumsi bahan bakarnya diklaim hanya membutuhkan 1 liter untuk setiap 22 Km. Sistem pengereman yang diaplikasikan di mobil ini adalah disc brake untuk bagian depan dan tromol untuk bagian belakang. Mobil berbobot 745 kg pada keadaan kosong ini memeiliki kapasistas maksimum tempat duduk sebanyak 5 penumpang dengan kapasitas idealnya adalah 4 penumpang. Untuk masalah di bagian kaki-kaki mobil, Daihatsu ayla memakai ban dengan pelek alloy ring 14” ukuran 175/65 baik dibagian depan mobil maupun di bagian belakangnya.

Harga resmi dari Daihatsu ayla sendiri memang belum dipublikasikan secara resmi, akan tetapi piha PT. ADM memberikan kisaran harga untuk masing-masing tipe produk Daihatsu ayla miliknya. Untuk tipe paling murah yaitu tipe D, dibanderol di kisaran harga 70 juta sedangkan untuk tipe M dan X berturut-turut dibanderol di kisaran harga 80-90 juta dan 88-100 juta.


Share

Gambar untuk "Daihatsu Ayla Spesifikasi dan Harga"

Komentar