Ustadz Hilmi Diperiksa KPK

Posted on May 14 2013 - 12:42pm by cakdie
Ustadz Hilmi Diperiksa KPK
Ustadz Hilmi Diperiksa KPK
Advertisement

iBerita.com – Setelah pada hari Jumat (10/5/2013) kemarin, Ketua Majelis Syura PKS, Ustadz Hilmi berhalangan untuk menghadiri panggilan KPK, hari Selasa (14/5/2013) jam 09.00 WIB datang ke kantor KPK di Jakarta dengan ditemani 10 orang termasuk pengacara Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), Zainuddin Paru.

Kedatangan Ustadz Hilmi ke kantor KPK adalah untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas dugaan korupsi sapi dan tindak pidana pencucian uang yang menyeret mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Menurut jadwal, KPK akan memeriksa ustadz Hilmi pada jam 10.00 WIB.

Ketika pihak DPP PKS diwawancarai mereka mengatakan bahwa ustadz Hilmi dan Annis Matta adalah dua pimpinan partai yang sekaligus menjadi guru yang dihormati. Bagi para kader PKS, pemanggilan KPK terhadap mereka sangat menyakiti hati para kader PKS. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas PKS, Mardani Ali Sera.

Meskipun demikian, kehadiran tim yang mengawal ustadz Hilmi hanyalah untuk memberi dukungan sekaligus menjadi saksi atas profesionalitas kinerja KPK. Hal ini juga menjadi hal yang sudah semestinya dilakukan PKS untuk mengawal setiap petingginya ketika berada dalam situasi seperti ini.

Kedatangan Hilmi di KPK, selain ditemani Zainuddin Paru selaku kuasa hukum LHI, dirinya juga didampingi Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf. Ustadz Hilmi mengenakan baju koko putih dan kopyah putih.

Share
Advertisement