Berbagai tempat wisata menarik di Lombok

Posted on May 13 2013 - 10:34pm by SigitHr
Berbagai tempat wisata menarik di Lombok
Berbagai tempat wisata menarik di Lombok
Advertisement

iBerita.com - Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram.Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam “ekor” di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Ada pun luas dari pulau ini mencapai 5.435 km², hal ini memempatkan pulau Lombok pada posisi ke-108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia.

Pemandangan alam yang sangat indah merupakan daya tarik bagi wisatawan local maupun wisata asing untuk melancong ke pulau ini. Berikut adalah beberapa tempat wisata Lombok yang sangat indah dan wajib untuk di kunjungi jika berlibur ke Lombok, yaitu:

1.Tempat wisata Danau Segara Anak
Danau Segara Anak merupakan sebuah danau yang terbentuk di Kaldera Gunung Rinjani yang berketinggian 3775 mdpl. Pemandangan di Danau ini sangat menakjubkan dan melukiskan keindahan alam yang menaksjubkan sekali, sehingga banyak para wisatawan yang berdatangan dan mendaki Gunung Rinjani untuk menyaksikan ke indahan Danau tersebut. Bukan saja menyaksikan ke indahan Alam yang sangat indah tapi juga sekaligus mancing karena di danau tersebut terdapat banyak sekali ikan yang bisa di ambil.

2. Tempat wisata Gili Trawangan
Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di bagian barat laut Lombok. Trawangan adalahsatu-satunya gili yang memiliki ketinggian di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang lebar 2 km dan 3 km, Trawangan memilik penduduk sekitar 800 jiwa. Di bandingkan dengan ketiga gili tersebut, Trawangan mempunyai fasilitas untuk wisatawan yang paling beranekaraga.

Bagian yang paling padat penduduknya adalah sebelah timur pulau ini. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah snorkeling di pantai sebelah timur laut, scuba diving dengan sertifikat PADI, bermain kayak, dan berselancar. Dan ada juga berbagai tempat bagi para wisatawan yang ingin belajar berkuda mengelilingi pulau.

3. Tempat wisata Pantai Kuta
Pantai Kuta Lombok adalah tempat wisata di Pulau Lombok yang terletak di Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai yang memiliki pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta ini sudah menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak banyak didirikannya berbagi hotel-hotel baru. Selain kekayaan alam yang indah untuk dinikmati di desa ini, setahun sekali selalu diadakan upacara Sasak di desa ini.

Namanya adalah upacara Bau Nyale. Upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Pantai Kuta sepertinya akan menjadi icon baru bagi perpariwisataan Pulau Lombok. Pulau Lombok bisa dikatakan seperti itu karena pembangunan di sekitar daerah Pantai Kuta mulai padat, seperti dibangunnya hotel-hotel mewah dan juga Bandara Internasional Lombok (BIL).


Share

Gambar untuk "Berbagai tempat wisata menarik di Lombok"

Komentar