ISL 2013: Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Persipura 1-2

Posted on May 12 2013 - 9:31pm by gunawan
ISL 2013: Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Persipura 1-2
ISL 2013: Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Persipura 1-2
Advertisement

iBerita.com – Hasil gelaran lanjutan liga ISL pertandingan bigmatch antara Arema Indonesia vs Persipura berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu Persipura, Minggu (12/5/2013).

Bermain di kandang Stadion Kanjurahan Malang, gol persipura dicetak oleh Zah Rahan dan Boaz Salossa. Sementara gol tuan rumah di cetak Thierry Ghattusi di babak kedua.

Pertandingan sempat ditunda 30 menit di karena pendukung arema yang mencoba masuk ke dalam lapangan.

Pada menit ke 13 Arema Indonesia mencoba memberikan ancaman lewat Greg Nwokolo pada sisi kanan pertahanan Persipura. Lewat tembakan bebasnya, Namun bola masih melebar dari gawang Yoo Jae Hoon.

Pada menit ke 24, Zah Rahan akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat sebuah serangan balik cepatnya. Lewat umpan Louis Kabes, Zah Rahan mampu menaklukkan kiper Ahmad Kurniawan. Arema 0, Persipura 1.

Pada menit ke 39 hadiah penalti yang diterima tuan rumah Arema. Sayang, Alberto Goncalves yang menjadi eksekotor gagal memaksimalkannya karena bola melambung dari gawang tim tamu.

Memasuki babak kedua Arema mencoba terus memperkecil jarak melalui intensitas serangan. Pada menit ke 51 hadiah penalti kembali diberikan wasit kepada Arema setelah  usai Octavio Dultra melakukan pelanggaran handball di kotak terlarang. Namun, Greg Nwokolo yang gagal memperkecil  kedudukan bola tepat dipelukan  Yoo Jae Hoon.

Pada menit ke 70 Tim Mutiara Hitam berhasil menambah keunggulan lewat gol yang diciptakan Boaz Salossa . Bermula dari kesalahan Ahmad Kurniawan saat mencoba mengantisipasi umpan silang Louis Kabes, bola liar langsung dijemput Boaz untuk menjebol gawang Arema. Arema 0, Persipura 2.

Pada menit ke 77 Arema Indonesia memperkecil jarak lewat Thierry Ghattusi. Berawal sepak pojok rekannya, tandukan Thierry tak mampu tahan Yoo Jae Hoon. Arema 1, Persipura 2.

Hingga laga berakhir skor akhir 1-2 bagi keunggulan Persipura, hasil penting buat persipura guna menjadi juara liga ISL 2013.

Share
Advertisement


Komentar