Fenomenalnya Sosok Jokowi Sekarang

Posted on May 10 2013 - 9:18pm by cakdie
Fenomenalnya Sosok Jokowi Sekarang
Fenomenalnya Sosok Jokowi Sekarang
Advertisement

iBerita.com – Seolah tak henti media memberitakan sosok Joko Widodo yang fenomenal sejak kemunculannya sebagai Walikota Surakarta. Pemimpin daerah yang dulu banyak diberitakan media berhasil mengangkat harkat kota Solo atau Surakarta menjadi the spirit of Java kini telah naik tingkat menjadi Gubernur DKI Jakarta sejak bulan Oktober tahun 2012 kemarin.

Sejak dirinya menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, bukannya berkurang pemberitaan tentang dirinya lantaran kesibukannya mengurus provinsi yang paling kompleks masalahnya, tapi justru media semakin gencar meliput dan mengabarkan aktivitasnya kepada publik. Sampai-sampai media asing ikut menjadikan kata kunci Jokowi menarik para pembaca di negaranya masing-masing.

Nama Jokowi kini tidak hanya menjadi buah bibir masyarakat dan media massa nasional, tetapi juga media asing. Langkah-langkah taktis Jokowi dalam menangani permasalahan ibu kota beserta aktivitas blusukan dan tindakan lainnya yang dinilai merakyat telah mendapat pujian banyak, bahkan beberapa media asing pun telah merekam jejaknya tersebut.

Berikut beberapa jejak Jokowi yang berhasil direkam dengan pujian oleh media asing. Tradisi Jokowi yang gemar blusukan pun dinilai sebagai langkah yang tepat oleh The Economist, salah satu media di Asia. Ketika jantung kota Jakarta di kawasan bundaran HI dan Thamrin dilanda banjir, Jokowi memilih naik gerobak saat meninjau lokasi. Hal ini oleh media asing direkam oleh Foxnews.

Aktivitas Jokowi yang masuk ke gorong-gorong untuk melihat secara langsung kondisinya juga tak luput dari pujian seorang kolumnis dari negeri Jiran Malaysia. Dan yang paling mencengangkan adalah Jokowi pun mendapat hadiah dari grub band yang namanya sudah sangat masyur di dunia internasional, Metallica. Kisah ini pun direkam oleh Arabnews.

Dan yang paling terakhir adalah para walikota Belanda yang tergabung dalam LSM NLR yang peduli pada penderita Lepra seluruh dunia juga dibuat penasaran olehnya. Hari Jumat (10/5/2013), mereka berkunjung ke balaikota dan bertemu sebentar dengan Jokowi. Mereka berfoto bersama dengan Jokowi sebelum pertemuan dilanjutkan oleh wakilnya, Basuki.


Share
Komentar