Pantai Senggigi, eksotisme pantai dan pemandangan matahari terbenam

Posted on May 6 2013 - 5:30pm by SigitHr
Pantai Senggigi, eksotisme pantai dan pemandangan matahari terbenam
Pantai Senggigi, eksotisme pantai dan pemandangan matahari terbenam
Advertisement

iBerita.com - Jika Bali punya pantai Kuta, maka Lombok punya pantai Senggigi. Kedua pantai ini memang memiliki banyak kesamaan dalam hal keindahan namun karena letak Senggigi yang berada di Lombok yang notabene tidak seramai pantai Kuta di Bali, menjadikan pantai ini memiliki kelebihan tersendiri sebagai pantai yang cocok untuk seseorang yang ingin meresapi keindahan alam namun tetap nyaman tidak terallu terganggu dengan hiruk pikuk manusia.

Pantai ini terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok dan merupakan salah satu pantai terkenal di Indonesia serta tujuan utama wisatawan jika berkunjung ke Lombok. Pantai Senggigi memiliki pantai yang cukup asri dan bersih, ombak akan terpecah di terumbu karang sehingga air di pantai Senggigi pun relatif tenang cocok untuk di gunakan sebagai tujuan untuk snorkling menikmati pemandangan bawah air pantai Senggigi. Garis pantai yang dimiliki pnatai Senggigi juga cukup panjang dengan di hiaskan gradasi warna pasir pantai yang putih dan hitam.

Saat kita pertama kali datang ke pantai, angin yang sejuk akan datang membat nyaman dan memanjakan pikiran sehingga kita bisa lupa terhadap semua hal yang selama ini memberatkan hidup. Cobalah berenang, berjemur atau berjalan menusuri bentangan pasir putih nan bersihnya yang panjang. Maka kita seolah dibawa kedalam suasana menginjak permadani alam yang natural dan alami. Disini kita dapat menemukan berbagai macam pengunjung dari berbagai negara tidak terkecuali turis Eropa dan Amerika, mereka akan berjemur menikmati ketenangan dan kenyamana yang ditawarkan oleh Senggigi.

Kelebihan lain yang bisa didapatkan di Sengigi adalah pesona sunset senja yang indah menawarkan semburat warna yang menawan. Waktu yang cocok untuk menikmati sunset atau matahari terbenam di Pantai Senggigi adalah jam 18.30 WITA, pada jam-jam seperti ini matahari yang tenggelam akan tepat ditengah view pantai sehingga cahayanya memantul kesemua penjuru pantai. Sementara dikejauhan jika cuaca masih cerah dari pantai Senggigi akan terlihat pemandangan Gunung Agung yang megah dan indah.

Untuk menuju pantai Senggigi maka kita perlu melakukan perjalanan dari Mataram menggunakan taxy atau bisa juga dengan menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan sewaan. Harga kendaraan sewaan untuk mobil berkisar di harga Rp. 300.000,00 untuk perjalanan selama 8 jam lengkap dengan supir. Sementara jika ingin menyewa kendaraan roda dua maka biaya yang di bebankan sekitar Rp. 100.000,00 dengan waktu yang lebih panjang di abndingkan dengan mobil.

Jika kita dari Bali maka kita bisa menggunakan ferri yang menyeberang dari Pelabuhan Karang menuju Senggigi, biasanya perjalanan menggunakan feri tersebut memakan waktu sekitar 30 menit. Untuk akomodasi dan penginapan maka Senggigi menawarkan banyak pilihan dari mulai hotel premium bintang lima seperti Hotel Sheraton Senggigi hingga berbagai penginapan terjangkau yang cocok untuk wisatawan.

Share
Advertisement


Komentar