Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol : Valentino Rossi menempati posisi ke 5

Posted on May 5 2013 - 8:09am by Deta
Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol : Valentino Rossi menempati posisi ke 5
Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol : Valentino Rossi menempati posisi ke 5
Advertisement

iBerita.com – Pembalap andalan Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi hanya berhasil menempati posisi ke 5 di akhir kualifikasi seri MotoGP di Sirkuit Jerez Spanyol. Meskipun hanya di posisi ke 5 namun ini adalah posisi start terbaik Valentino Rossi di musim balapan tahun ini yang sudah menyelesaikan 2 seri.

Hasil kualifikasi MotoGP kali ini dikuasai oleh pembalap dari Spanyol. Sesuai dengan yang sudah diprediksi, trio rider Spanyol Jorge Lorenzo,Dani Pedrosa dan Marc Marquez berhasil duduk di posisi 3 teratas hasil kualifikasi. Sementara di posisi ke 4 ditempati oleh pembalap tim Monster Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow.

Valentino Rossi, juara 7 kali MotoGP sempat mengalami kecelakaan di akhir kualifikasi di Sirkuit Jerez., tapi dipastikan Rossi tidak mengalami luka yang berarti dan siap menjalani race pada hari Minggu waktu setempat. “Sangat disayangkan saya mengalami kecelakaan di akhir kualifikasi, tapi saya tidak apa-apa” kata Rossi. “Ini adalah tikungan yang cepat, motor saya rusak tapi saya tidak apa-apa”.

“Hasil yang terbaik bagi kami di tahun ini. Baris ke 2 cukup bagus, ini adalah target minimal kami, tapi kami yakin bisa lebih baik di race nanti”

“Sekarang kami sedang mencari setting terbaik untuk motor, biasanya kami tampil lebih baik di hari minggu (race)”

Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengungkapkan masalah terbesar adalah pada jarak race yang panjang. “Masalah yang paling utama adalah pada jarak race yang panjang di sirkuit ini, seperti yang kita lihat 2 hari ini, kondisi ban yang cepat habis akan menjadi masalah, tapi sepertinya semua tim mengalaminya”


Advertisement
Share
Komentar