Inspirasi Luar Biasa dari Alm. Ustad Jefri Al Bukhori

Posted on May 2 2013 - 11:39am by cakdie
Inspirasi Luar Biasa dari Alm. Ustad Jefri Al Bukhori
Inspirasi Luar Biasa dari Alm. Ustad Jefri Al Bukhori
Advertisement

iBerita.com – Meskipun jasad alm. Ustadz Jefri al-Buchory atau yang akrab disapa Uje telah dimakamkan sejak Jumat (26/4/2013) lalu, namun pembicaraan mengenai dirinya masih ramai hingga hari ini. Banyak catatan yang mengesankan atas dirinya selama masih hidup. Dari seorang yang awal kehidupannya kelam akhirnya mendapat hidayah Allah, kemudian bertaubat dan akhirnya bisa menjadi dai bagi umat.

Tak hanya orang-orang tua maupun orang-orang yang akrab dengan pengajian. Kaum muda-mudi dan orang-orang yang selama ini jauh dari masjid pun mengagumi sosok kharismatik yang kini jasadnya telah dikebumikan di TPU Karet Jakarta. Mulai dari rakyat kecil hingga para artis, bahkan para pemimpin negara ini rupanya menaruh perhatian yang besar kepada almarhum. Bahkan Presiden SBY dalam akun twitternya pun mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas kematiannya. Berbagai karangan bunga tanda duka cita juga turut memenuhi rumah dan pemakanan alm. Uje.

Apa yang menarik dari pribadinya? Meskipun sudah meninggal ternyata berbagai kenangan tentang perjalanan dan visinya masih terus menggema. Putra kesayangan Umi Tatu ini rupanya punya mimpi untuk mendirikan kafe Islami yang konsepnya berbeda dengan kafe seperti pada umunnya, Kafe ini digunakan sebagai tempat hiburan bagi orang-orang yang sedang galau sehingga timbul rasa optimismenya. Lagu-lagu yang disuguhkan pun adalah lagu-lagu Islami yang memantik motivasi para pengunjung.

Selain itu, mengingat masa hidupnya dahulu yang pernah menjadi pecandu narkoba, rupanya dia juga ingin mendirikan pesantren khusus bagi para korban pecandu narkoba. Perhatiannya pada kalangan masyarakat yang selama ini terpinggirkan sangat luar biasa. Meskipun jasadnya telah tiada, spirit ini terus dikenang oleh orang-orang dekat yang pernah bersama dengannya. Selamat jalan Uje, semoga Allah merahmatimu dan memberikan kedudukan yang mulia.

Share
Advertisement