Samsung Galaxy Young Duos, Spesifikasi dan Harganya

Posted on May 1 2013 - 10:02pm by Ary
Samsung Galaxy Young Duos, Spesifikasi dan Harganya
Samsung Galaxy Young Duos, Spesifikasi dan Harganya
Advertisement

iBerita.com – Samsung masih memperhatikan marketnya untuk pasar entry level dengan mengusung Samsung Galaxy Young Duos yang merupakan pembaruan dari Samsung Galaxy Y yang sudah lama meluncur. Untuk pengguna entry level, tentu saja ponsel ini tidak bisa diharapkan lebih dari sisi kinerja.

Samsung Galaxy Young Duos ini hanya memiliki layar sebesar 3.3 inch dengan resolusi 480 x 320 pixels, dan memiliki tingkat kepadatan gambar ~176 ppi. Layarnya masih menggunakan teknologi TFT dan capacitive multi touch.

Dimensi keseluruhan Young Duos ini adalah 109.4 x 58.6 x 12.5 mm dengan berat total 112 gram. Meski ditujukan untuk entry level, Samsung telah memperbaiki setidaknya dua sektor untuk memperlancar kinerja ponsel kelas pemula ini.

Dapur pacu Young Duos sudah diperkuat dengan prosesor single core Cortex-A5 yang memiliki kecepatan 1GHz, dengan graphic prosesor yang belum diketahui secara pasti. Young Duos juga memiliki RAM sebesar 768 MB serta kapasitas internalnya sebesar 4GB. Untuk melakukan penambahan penyimpanan file, anda bisa menambahkan melalui microSD slot yang bisa di upgrade hingga 64 GB.

Galaxy Young Duos memiliki sebuah kamera 3 MP yang bisa merekam video resolusi VGA 640 x 480 pixels. Fitur yang ditawarkan hanya smile detection, panorama, dan efek.

Menariknya, Galaxy Young Duos sudah menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Tetapi dengan banderol $150, sepertinya ponsel ini akan cukup sulit bersaing dengan vendor China seperti Huawei atau Lenovo yang sudah memiliki spesifikasi dan layar lebih lebar untuk range harga $150-$200.

Share
Advertisement


Komentar