Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Dortmund Tadi Malam

Posted on May 1 2013 - 3:40am by Ary
Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Dortmund Tadi Malam
Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Dortmund Tadi Malam
Advertisement

iBerita.com – Info Update Hasil Real Madrid Vs Dortmund semi final Liga Champions 2012/2013. Bermain di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid yang membutuhkan 3 gol untuk dapat melaju ke babak final langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Menit kedua, Madrid mendapatkan sepak pojok melalui serangan Contreao, namun sayang belum bisa memberi hasil.

Tak lama berselang yakni menit ke-4, Higuain mendapat peluang emasnya. Mendapatkan umpan hasil kerjasama dari Modric dan Ozil, Higuain berada di depan kiper Weidenfeller, sayang eksekusinya lemah dan bisa dibaca kiper Dortmund tersebut.

Menit ke-8, Real Madrid kembali mendapat kesempatan melalui CR7. Sayang sepakan bomber Portugal itu masih melambung diatas mistar. Dortmund lebih terlihat menunggu momen dimana pemain tengah dan belakang Madrid lengah saat membantu serangan. Menit ke-14, giliran kans untuk Dortmund. Lewandowski mengontrol bola dengan apik, namun tembakanya masih bisa ditangkap Diego Lopez.

Menit ke-15, Ozil memiliki peluang emas yang bisa menjadi gol. Mendapat umpan terobosan, Ozil memutuskan untuk melakukan tembakan langsung. Sayangnya masih melebar di kanan gawang Dortmund. Hanya satu menit berselang, Di Maria yang memiliki peluang untuk menciptakan gol. Tapi masih nihil.

Menit ke-20, Ronaldo menerima umpan dari Higuain, namun tembakannya lagi-lagi masih belum menemui sasaran. Sampai menit ke-20, setidaknya ada 3 peluang emas untuk Madrid. Sedangkan bagi kubu tamu, terlihat makin memperkokoh barisan pertahanan di lini tengah dan belakang. Pressing yang dilakukan Dortmund pun begitu ketat, hingga tak jarang para pemain Madrid harus kehilangan bola yang mengancam gawang mereka melalui skema serangan balik yang diperagakan Lewandowski dan kawan-kawan.

Sampai menit ke 45+2 babak pertama selesai, kedudukan masih 0-0. Madrid membutuhkan 3 gol untuk lolos ke Final, bisakah Ronaldo dkk mewujudkan mimpi La Decima tahun ini? Kita tunggu update babak kedua.

BABAK KEDUA

Kick-Off babak kedua berlangsung. Madrid langsung mencoba menekan, namun hanya menghasilkan dua tendangan sudut. 4 menit sejak babak pertama dimulai, Lewandowski kembali membahayakan gawang Madrid, sayang tendangannya masih melambung. Satu menit kemudian, Striker Timnas Polandia itu kembali melakukan gebrakan melalui tendangan kerasnya yang masih membentur tiang. Real Madrid masih bisa bernafas lega.

Pertahanan Dortmund memang terlihat sangat solid dan sulit ditembus pemain-pemain Madrid yang berulang kali menyisir lapangan dari sisi kanan dan kiri serta memperagakan umpan-umpan pendek yang cepat. Menit ke-52, Higuain memiliki kesempatan namun kontrol bola yang kurang baik, bola justru terlepas lagi.

Kesempatan Madrid hanya tinggal 35 menit lagi, tapi pertahanan Dortmund masih terlalu kuat untuk ditembus. Harapan pun makin menipis.

Menit ke-57, Mourninho mengambil keputusan untuk menarik Coentrao diganti dengan Kaka, dan Higuain diganti Benzema. Akankah terjadi perubahan?

Dortmund tetap memiliki kebengisan yang sama, begitu mendapat kesempatan sangat membahayakan. Menit ke-60, Gundogan mempunyai kans untuk menambah agregat Dortmund, sepakanya kerasnya masih ditahan Lopez.

Dua menit selanjutnya, Lewandowski kembali membahayakan gawang Lopez dalam duel sundulan. Namun sayang bola masih melebar. Waktu terus berjalanan, tekanan mental para pemain Madrid pun sepertinya semakin terasa. 20 menit di babak pertama justru Dortmund terlihat mulai mengimbangi permainan madrid.

Di Maria kembali memiliki kesempatan membuat gol di menit ke-67, namun tendangan dari sisi kiri masih belum menemui sasasaran. Dua menit berselang, Ronaldo yang berhadapan dengan Weidenfeller masih saja gagal membuat gol. Tendanganya melambung tinggi. Menit ke-70, Ronaldo kembali mendapat peluang hasil dari umpan Ozil, namun sundulan kepalanya masih melebar. Satu menit kemudian Kaka juga mendapat kesempatan, namun bola umpan Di Maria tersebut kembali belum menemukan sasaranya. Akankah pertandingan ini berakhir 0-0? 15 menit lagi waktu normal.

Lewandowski hampir saja membuat kubu tamu unggul, jika tendangan kerasnya tidak membentur pemain bertahan Madrid.

Sepertinya Madrid sudah tak punya harapan, waktu tinggal tersisa 7 menit lagi, belum ada 1 gol pun tercipta untuk memperkecil agregat 4-1 bagi keunggulan Dortmund.

Golllll…. akhirnya menit 83, Madrid berhasil unggul lewat gol Benzema yang mendapat umpan manis dari Mesut Ozil. Satu menit kemudian, tendangan bebas dilakukan, peluang tersebut hanya menghasilkan tendangan gawang.

Madrid masih berjuang, Ramos mencoba melakukan tendangan jarak jauh namun bisa dihalau dengan baik oleh kiper Dortmund. Semenit berselang Benzema kembali berupaya melakukan tendangan keras, namun kembali masih bisa diamankan. 2 menit lagi waktu normal.

Gollllllllll… Sergio Ramos mencetak gol di menit-88 dari Assist Karim Benzema. Kedudukan 2-0, waktu tinggal 2 menit lagi, dan sepertinya para pemain Dortmund berusaha mengulur waktu. Satu gol yang membutuhkan keajaiban.

Arghhhh..Sergio Ramos hampir saja membuat gol lagi, sundulannya masih sedikit melebar. Pertandingan pun berakhir, Skor 2-0 tak mampu menyelamatkan Madrid untuk menghentikan mimpi ke Wembley. Congrats Dortmund, Perjuangan luar biasa untuk Real Madrid.

Share
Advertisement