Ustadz Jefri al Buchori Meninggal, Doa dan Sholat Gaib dimana-mana

Posted on Apr 26 2013 - 4:18pm by Ary
Ustadz Jefri al Buchori Meninggal, Doa dan Sholat Gaib dimana-mana
Ustadz Jefri al Buchori Meninggal, Doa dan Sholat Gaib dimana-mana
Advertisement

iBerita.com – Meninggalnya Ustadz Jefri al Buchori atau lebih dikenal dengan Uje, membuat kaget banyak kalangan. Kerabat, sahabat, kolega, jama’ah dan masyarakat luas turut merasakan kepedihan kehilangan seorang dai yang selama ini kita kenal sebagai ustadz gaul. Ustadz yang tidak memberikan ceramah dengan cara menghakimi, namun mengayomi karena merasa dirinya juga pernah berada di jalan yang keliru.

Kesedihan itu dirasakan banyak pihak, bahkan jama’ah yang hanya melihat Uje dari televisi. Menurut laporan yang dihimpun Okezone, ratusan pelajar di daerah Bogor, Jawa Barat mulai dari SD dan SMP pun turut merasakan kehilangan sosok ustadz suami dari Pipik Dian Irawati ini. Ratusan pelajar tersebut menggelar doa bersama serta melakukan Sholat Ghaib untuk alm. Uje.

Para pelajar ini melantunkan ayat suci Alquran dan doa untuk Ustadz Jefri meskipun mereka tidak mengenal sosok Uje secara langsung. Mereka berharap, kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua generasi muda muslim di Indonesia untuk bisa bersikap sesuai dengan ajaran Islam.

Tak hanya di Bogor, di beberapa daerah juga sholat Ghaib dilaksanakan untuk kepergian Ustadz Jefri al Buchari seperti yang iBerita pantau melalui jejaring sosial media Twitter.

Shalat jenazah dilakukan di masjid Istiqlal seusai ibadah sholat Jum’at siang tadi. Selain itu di beberapa kawasan seperti Senayan juga turut melakukan sholat Ghaib di mal Senayan City setelah melaksankan sholat jum’at.

Inilah beberapa twit pantauan iBerita dari berbagai daerah.

Berita Jawa Timur ‏@jatimnews 23 menit

Siswa SD-SMP Ta’miriyah Sholat Ghaib Untuk Uje ~>

MedanSumut ‏@MedanSumut

Masjid Al-Ikhlas Medan ikut melaksanakan Sholat Ghaib utk Uje. via: @toneedekiko

Bogor Berbagi ‏@BogorBerbagi 2 jam

#Bogor Ummat Islam di Bogor Gelar Sholat Ghaib untuk Alm Ustadz Jeffry Al Buchori:

Dakta Radio ‏@DaktaRadio 2 jam

Tak hanya di Istiqlal, hampir seluruh masjid di Jakarta melaksanakan Sholat Ghaib untuk Allahuyarham Jeffry Al-Buchory

Irwanda Lubis ‏@irwandalbs 2 jam

Rata rata mesjid di Indonesia sholat ghaib. Beruntungnya jadi ‘uje’ o:)

Gusti Randy Pratama ‏@gustirandy 2 jam

Alhamdulillah byk Masjid diPontianak pun melaksanakan Sholat Ghaib untuk Ustadz @jefri_buchori . Selamat jalan Ust ada perjumpaan yg Indah

Ivan Prasetya ‏@ivan_prasetya 3 jam

Setelah sholat Jumat, tidak ada 1 Jamaah pun yg meninggalkan mesjid untuk melanjutkan ibadah sholat Ghaib untuk Alm. Ust. Jefri Al Bukhori.


Share
Komentar