Ustadz Jefri Meninggal Dunia, Ustad Gaul itu Telah Pergi

Posted on Apr 26 2013 - 3:23pm by Ary
Ustadz Jefri Meninggal Dunia, Ustad Gaul itu Telah Pergi
Ustadz Jefri Meninggal Dunia, Ustad Gaul itu Telah Pergi
Advertisement

iBerita.com – Hidup dan mati seseorang memang hanya Tuhan yang tahu. Tak ada yang mampu mengundur atau memajukannya jika Tuhan belum berkehendak. Hari ini, Indonesia kehilangan salah satu Ustadz yang banyak disukai masyarakat karena pembawaannya yang tenang, mengayomi, dan menentramkan tanpa menakut-nakuti dan terkesan menyeramkan.

Terlebih dengan gaya penyampaian ceramahnya yang santai dan friendly, membuat Ustadz satu ini tak hanya dekat dengan para alim ulama, namun juga seluruh kalangan mulai dari wartawan, politikus, artis, hingga para pejabat.

Ya, Ustadz Jefri Al Buchori memang telah pergi untuk selamanya. Ustadz Gaul itu sudah menghadapNya. Takkan ada lagi ceramah khas “gue”, “elo” ala Uje. Tapi semoga apa yang sudah beliau tuturkan, dan diamalkan para jama’ah menjadi aliran pahala yang tak terputus untuknya. Aamiin.

Ustadz Jefri dikenal masyarakat luas karena ciri dakwahnya yang terkesan bersahabat. Hal itu tak lepas dari pengalaman pribadi yang beliau jalankan sebelumnya. Kehidupan jauh dari agama dan Tuhan telah Uje alami, hingga Tuhan menuntunnya kembali bermula ketika umroh sang ibu dan kakak. Sepulangnya, Uje mulai menemukan kembali apa yang dia cari selama ini.

Ustadz Jefri al Bukhari dikenal sebagai ustadz gaul di kalangan media dan masyarakat luas, karena kepiawaiannya dalam bergaul dengan semua kalangan, serta membawakan pesan-pesan moral agama tanpa terkesan menggurui dan memaksakan.

Tak hanya keluarga dan kerabat dekat yang kehilangan, para sahabat, kolega, sesama ustadz, jamaa’ah, dan kita semua turut kehilangan sosok Ustadz yang merupakan suami dari Pipik Dian Irawati, modal gadis sampul yang dinikahi Uje pada tahun 1999 silam.

Semua menangisi kepergian Uje, mendoakan yang terbaik untuk beliau di alam sana dan keluarga yang ditinggalkan.

Bagaimanapun juga, ini adalah realita. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita yang masih diberikan nyawa olehNya. Selamat jalan Uje, nasihatmu akan selalu ada dalam hati kami. Aamiin

Share
Advertisement


Komentar