Ustad Jefri (Uje) Meninggal Kecelakaan Sepeda Motor di Pondok Indah

Posted on Apr 26 2013 - 10:07am by Ary
Ustad Jefri (Uje) Meninggal Kecelakaan Sepeda Motor di Pondok Indah
Ustad Jefri (Uje) Meninggal Kecelakaan Sepeda Motor di Pondok Indah
Advertisement

iBerita.comUje meninggal dunia hari ini (Jum’at, 26 April 2013). Kabar meninggalnya Uje atau Ustadz Jeffri al Buchori ini memang cukup mengejutkan. Beredar pertama kali melalui jejaring sosial berlambang burung Twitter, kabar tersebut langsung mendapat reaksi dari berbagai pihak termasuk portal-portal nasional yang segera mencari fakta dan kebenaran berita tersebut.

@TMCPoldaMetro yang merupakan akun Twitter dari Kepolisian Metro Jaya pun membenarkan kejadian tersebut. Ustadz Jeffri mengalami kecelakaan tunggal dengan motornya yaitu Kawasaki E650 yang memiliki plat B 3590 SGQ. Kabarnya, Alm. Uje menabrak sebuah phon di Jalan kawasan Pondok Indah.

Seperti yang dilaporkan Kompas, Irma yang merupakan sekretaris Uje pun membenarkan kabar tersebut saat dihubungi. Irma mengatakan kabar tersebut benar adanya, diapun mendapat warta itu sekitar pukul 2 dini hari tadi. Sambil terisak, Irma juga memohon doa bagi almarhum.

Uju merupakan salah satu Ustadz yang memiliki nama, dan penggemar di Indonesia. Gaya ceramah dan tausyiahnya yang santai dan gaul membuat banyak pihak simpati dan merasa nyaman dengan ceramah Beliau.

Sebelum melakoni peran sebagai ustadz dan penceramah, Uje juga pernah hidup sebagaimana anak muda keblinger yang hidup berfoya-foya, dugem, dan lainnya. Namun jalan hidup menuntunnya kembali ke jalanNya hingga menjadikan Uje sebagai ustadz yang memiliki ciri khas dengan gaya bahasa serta caranya dalam penyampaian dakwah.

Ustadz Jeffri Al Buchori dikenal dengan Uje dan ustadz gaul. Uje menghembuskan nafas terakhir pada usia 40 tahun, meninggalkan seorang istri yang bernama Pipik Dian Irawati dan tiga orang anak masing-masing Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro, serta Adiba Khanza Az-Zahra.

Selamat jalan Uje.


Share
Komentar