Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid : Apakah Madrid Juga Akan Tersungkur di Jerman?

Posted on Apr 24 2013 - 12:17pm by Deta
Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid : Apakah Madrid Juga Akan Tersungkur di Jerman?
Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid : Apakah Madrid Juga Akan Tersungkur di Jerman?
Advertisement

iBerita.com – Setelah dini hari tadi (Rabu 24/4) Munchen berhasil menghempaskan Barcelona 4 gol tanpa balas, Kamis (25/4) dini hari akan kembali terjadi duel Jerman vs Spanyol, kali ini antara tuan rumah Borussia Dortmund yang menjamu Real Madrid di lanjutan Semifinal Liga Champions yang akan digelar di Signal Iduna Park.

Pertanyaan yang mungkin ada di benak pecinta sepakbola adalah, akankah Real Madrid juga tersungkur di Jerman seperti yang dialami Barcelona? Tentu mayoritas pecinta bola tidak menginginkan hasil seperti itu, sebagai tontonan sekelas Semifinal Liga Champions akan sangat dinantikan pertandingan yang ketat sampai menit akhir pertandingan. Tapi memang begitulah sepakbola, apa saja bisa terjadi. Barcelona boleh saja menguasai possesion di kandang Munchen, namun Munchen lah yang bisa mencetak gol, bukan 1 atau 2 tapi 4, sungguh skor yang tidak akan diprediksi semua orang.

Secara garis besar kedua tim sudah mengetahui kekuatan lawan masing-masing, karena Dortmund dan Madrid berada di satu grup saat penyisihan Liga Champions musim ini. Dortmund berhasil mengalahkan Madrid saat bermain di Jerman, sedangkan pertandingan di Madrid berakhir imbang 2-2.

Namun Real Madrid yang sekarang bukanlah seperti mereka saat penyisihan grup. Real telah menemukan ritme permainan mereka, walaupun bisa dibilang kebangkitan mereka sudah telat di kompetisi domestik karena sudah terlanjur tertinggal banyak poin dari Barcelona. Namun bukti sudah jelas, mereka mampu menyingkirkan Manchester United dan Galatasaray untuk melaju ke Semifinal dan di Piala Spanyol mereka berhasil melaju ke final setelah menyingkirkan Barcelona di semifinal.

Berita kepastian pindahnya Mario Götz ke musuh bebuyutannya Bayern Munchen musim depan sedikit banyak mempengaruhi persiapan pasukan Jürgen Klopp. Sementara Robert Lewandowski, Sebastian Kehl dan Sven Bender diharapkan sudah fit 100% sebelum pertandingan nanti,setelah mengalami cedera ringan.

Jose Mourinho tidak bisa memainkan Arbeloa yang mendapat akumulasi kartu, sementara Michael Essien, Fabio Coentrao, Luka Modric dan Marcelo walaupun ikut dibawa ke Dortmund  masih harus berjuang agar 100% fit dan bisa diturunkan di pertandingan.

Prediksi Line up

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Weidenfeller; Marcel Schmelzer, Mats Hummels, Neven Subotic, Lukasz Piszczek; Ilkay Gündogan, Sven Bender; Marco Reus, Mario Götze, Jakub Blaszczykowski; Robert Lewandowski

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Fabio Coentrão, Pepe, Raphäel Varane, Sergio Ramos; Sami Khedira, Xabi Alonso; Cristiano Ronaldo, Mesut Özil, Angel Di Maria; Gonzalo Higuain


Share
Komentar