Hasil Bayern Munchen Vs Barcelona Tadi Malam, Langkah Berat Raksasa Spanyol

Posted on Apr 24 2013 - 10:34am by Ary
Hasil Bayern Munchen Vs Barcelona Tadi Malam, Langkah Berat Raksasa Spanyol
Hasil Bayern Munchen Vs Barcelona Tadi Malam, Langkah Berat Raksasa Spanyol
Advertisement

iBerita.com – Hasil pertandingan Bayern Munchen Vs Barcelona tadi malam tentu cukup mengejutkan bagi bayak pihak. Meskipun dari berbagai polling maupun prediksi, Munchen memang lebih diunggulkan saat melakukan pertandingan di Allianz Arena (Selasa, 24/04/2013). Tetapi skor 4-0 untuk keunggulan Bayern Munchen menjadi menarik, ketika yang dikalahkan adalah tim raksasa sebesar Barcelona.

Barcelona yang dianggap sebagai tim terbaik dunia saat ini harus mampu membalikan keadaan menjadi 5-0 saat pertandingan leg kedua nanti jika ingin melanjutkan perjalanan di Liga Champions sampai partai puncak. Sebuah langkah berat meskipun berada di hadapan publik sendiri, Camp Nou.

Hasil pertandingan ini menambah rekor kelam Barcelona menghadapi Munchen dalam 7 pertandingan terakhir yaitu dengan 1 kemenangan, 2 seri, dan 4 kekalahan. Xavi yang sebelumnya mengatakan ball possession sebagai kunci pun tak berbuat banyak meskipun tampil baik. Begitupun dengan Pique yang gagal membendung serangan-serangan mematikan dari sisi kanan dan kiri yang dijalankan Frank Ribery dan Robben.

Pincangnya barisan pertahanan Barca tanpa kehadiran Puyol memang begitu terasa, Marc Bartra yang berduet dengan Pique masih belum bisa memberikan kontribusi yang besar untuk membendung serangan Ribery dkk.

Selain lemahnya pertahanan, barisan depan Barcelona pada permainan tadi malam juga terasa hambar. Hampir tak ada serangan berbahaya yang dilancarkan untuk menguji kiper Neur. Pergerakan Messi pun seolah tak terlihat, begitu pun dengan Pedro dan Alexis Shancez.

Jika Barcelona bisa melakukan come-back saat putaran kedua nanti, tentu sejarah akan mencatat kegemilangan itu. Namun apakah Xavi dan kawan-kawan mampu mencuri 5 gol dari Bayern Munchen?

Pertandingan Liga Champions selanjutnya akan menyajikan Brossia Dortmund yang menjamu Real Madrid. Apakah Real Madrid bisa mengambil keuntungan tandang atau justru ikut terpuruk seperti Barcelona? Kita tunggu aksi Ronaldo CS dini hari nanti.

Share
Advertisement