Liga Champions : Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona

Posted on Apr 24 2013 - 3:33am by Deta
Liga Champions : Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona
Liga Champions : Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona
Advertisement

iBerita.comHasil pertandingan semifinal Liga Champions antara Bayern Munchen melawan Barcelona Rabu (24/4) dini hari WIB berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah. Barcelona seperti biasa memang menguasai possesion tapi Bayern Munchen meredamnya dengan tidak membiarkan pemain barca mendekati kotak pinalti Munchen dan melancarkan serangan balik dari sayap yang menusuk dari kaki Robben dan Riberry.

Selain memanfaatkan serangan sayap, tuan rumah juga mengeksploitasi tidak kehadiran Puyol di lini belakang yang digantikan oleh Bartra untuk berduet dengan Pique. Munchen memanfaatkan tinggi badan pemain depan mereka dan ini terbukti ampuh, 2 dari 4 gol dari tuan rumah dicetak melaui assist dari sundulan kepala.

Gol pertama Munchen lahir di menit ke 25 melaui tandukan kepala Thomas muller yang menerima assist juga dari sundulan kepala pemain belakang Dante. Gol ke dua untuk tuan rumah tidak jauh berbeda, berawal dari sepak pojok bola diterima oleh Thomas Muller yang langsung memberikan assist lagi-lagi juga melalui sundulan kepala kepada Mario Gomez yang menyambutnya dengan tendangan voli. Gol ke 3 Munchen lahir di menit ke 73, aksi Individu Robben gagal dihadang Jordi Alba. Gol ke empat dicetak oleh Thomas Müller di menit 82 setelah menerima umpan Alaba.

Babak pertama dimulai dengan penguasaan yang lebih di kubu Barcelona, namun mereka belum mampu membuat ancaman berarti ke gawang Munchen. Bahkan Munchen malah berhasil mencetak gol di menit ke 25 melalui Thomas Muller. Pertahanan barcelona benar-benar tidak solid di pertandingan ini, beberapa kali akselerasi dari sayap tuan rumah berhasil merangsek ke area pinalti Barca. Sampai babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Babak kedua dimulai Munchen langsung tancap gas, hasilnya di menit ke 49 melaui situasi sepak pojok Mario Gomez mencetak gol setelah menerima assist dari Muller. Munchen semakin diatas angin setelah unggul 2-0, mereka dengan mudah setiap serangan yang coba dilakukan barisan tengah dan depan Barcelona. Messi,Pedro dan Sanchez seakan tenggelam di pertandingan ini.

Alih-alih mencetak gol, gawang Valdes malah kembali dijebol oleh tim tamu. Kali ini aksi individu Arjen Robben tidak mampu dihentikan Jordi Alba di menit 73. Barcelona semakin frustasi dan permainan tidak berkembang. Sepuluh menit berselang Munchen menambah keunggulan setelah Muller berhasil menceploskan bola ke gawang hasil umpan dari Alaba. Munchen unggul 4 gol atas Barcelona.

Sampai peluit panjang ditiupkan Barcelona tidak mampu membuat gol. Hasil akhir 4-0 untuk tuan rumah dan membuat kerja Munchen di leg ke 2 menjadi lebih mudah.


Share
Komentar