Liga Champions : Prediksi Skor Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona

Posted on Apr 23 2013 - 12:01pm by Deta
Liga Champions : Prediksi Skor Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona
Liga Champions : Prediksi Skor Pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona
Advertisement

iBerita.com – Pertarungan antara Jerman vs Spanyol dalam semifinal Liga Champions akan dimulai Rabu (24/4) dini hari nanti ketika tuan rumah Bayern Muenchen akan menjamu Barcelona  di Fussball Munich Arena. Duel yang dipastikan akan berjalan ketat mengingat keduanya adalah penguasa di masing-masing liga domestik.

Bayern Muenchen sudah menyegel gelar juara Bundesliga Jerman sedangkan Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. FInal liga champions sendiri tahun ini akan diadakan di Stadion Wembley, Inggris.

Tipe permainan yang hampir sama namun dengan filosofi berbeda akan terjadi di pertandingan nanti. Kedua tim sama-sama suka mengumpan dan sesekali menampilkan kemampuan individu. Hanya satu yang membedakan yaitu jika Barcelona sangat memegang prinsip possesion football maka Bayern lebih cenderung ke permainan yang lebih cepat dan menusuk ke depan.

Pasukan Jupp Heynckes dipastikan tidak bisa memainkan gelandang serang andalan mereka Tony Kross, yang mengalami cedera saat laga melawan Juventus. Begitu juga dengan Holger Badstuber yang tidak bisa dimainkan karena masih cedera, dan sang striker Mario Mandzukic yang menjalani hukuman akibat akumulasi kartu. Namun Bastian Schweinsteiger sudah siap dimainkan dan akan menjelajah lapangan seperti yang biasa dia lakukan.

Di kubu Barcelona problem utama mereka kemungkinan adalah lini belakang. Carles Puyol dan Javier Mascherano harus menjalani pemulihan akibat cedera, dan kemungkinan baru bisa tampil di bulan mei. Sedangkan Andriano harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Namun Barca mendapat suntikan semangat setelah Eric Abidal sudah fit dan bisa diturunkan jika dibutuhkan.

Lionel Messi pun dikabarkan sudah fit dan siap diturunkan menghadapi Bayern Muenchen, setelah sebelumnya mengalami cedera dan tidak bisa memperkuat Barca di kompetisi domestik. Dengan kondisi skuad yang hampir sama kekuatannya akan sangat sulit memprediksi berapa skor yang terjadi, skor imbang 1-1 mungkin akan menjadi sesuatu yang adil bagi pertandingan ini.

Pertandingan ini rencananya  akan disiarkan langsung oleh SCTV Rabu(24/4) dini hari pukul 02.00

Perkiraan Formasi

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; David Alaba, Dante, Daniel van Buyten, Philipp Lahm; Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger; Franck Ribery, Thomas Müller, Arjen Robben; Mario Gomez

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Jordi Alba, Gerard Pique, Marc Bartra, Dani Alves; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Pedro Rodriguez, Lionel Messi, Alexis Sanchez

Share
Advertisement


Komentar