Langkah Mudah untuk Mengecilkan Perut

Posted on Apr 22 2013 - 11:10am by Andri
Langkah Mudah untuk Mengecilkan Perut
Langkah Mudah untuk Mengecilkan Perut
Advertisement

iBerita.com – Bagaimana ya kira-kira langkah mudah untuk mengecilkan perut? Ada yang tau. Mungkin mudah yang maksud bukanlah seperti sulap dalam sehari langsung perut anda yang buncit tiba-tiba mengecil hal itu sudah pasti sangat mustahil. Semuanya membutuhkan proses, sebab bisa saja factor yang menyebabkan perut membuncit atau gembrot adalah bermacam-macam, sehingga sangat sulit untuk di deteksi apabila kita belum mengenalnya. Pada umumnya ada 2 penyebab perut menjadi buncit yang pertama adalah malas berolahraga dan yang kedua pola makan yang tidak di atur atau biasanya kurangnya serat yang masuk ke dalam tubuh sehingga tubuh kesulitan untuk membuang kotoran. Kotoran di dalam tubuh yang menumpuk sudah pasti akan berakibat pada memburuknya kondisi peredaran darah dan segala macam aktivitas motabolisme menjadi tidak sempurna. Maka dari itu anda sebaiknya yang tidak mengalami permasalahan dengan perut buncit segeralah untuk melakukan pecegahan dengan cara menjaga pola makan dan olahraga yang teratur.

Nah, baiklah ini adalah langkah mudah untuk mengecilkan perut yang bisa anda lakukan:
Pertama, mengatur pola makan. Mengatur pola makan dengan sebaik-baiknya dengan keteraturan misalnya sehari 3 kali maka anda harus merutinkan untuk makan sehari 3 kali dan usahakan juga dilakukan pada jam yang sama sehingga tidak terjadi mis control di dalam tubuh. Sebaiknya bagi anda yang bekerja biasa sampai larut malam hindari makan-makanan berat (makan nasi dan lauk) di atas jam 10 malam, karena selain membuat perut menjadi buncit juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.
Kedua, Wajibkan olahraga setiap hari. Pastikan anda mengatur olahraga setiap harinya meskipun hanya 30-45 menit dengan lari-lari kecil sudah sangat berguna, asalkan anda melakukannya dengan rutin. Dengan olahraga teratur secara otomatis lemak akan mudah terbakar dan pastinya kandungan lemak di perut akan semakin berkurang.
Ketiga, Berpuasa. Wah ternyata berpuasa juga yang sering orang anggap biasa-biasa saja memiliki manfaat yang sangat besar. Biasakan melakukan puasa minimal 1 minggu 1-2 kali, karena pada saat berpuasa tubuh kita tidak terasup oleh makanan dari luar sehingga lemak yang ada di dalam perut akan dibakar dan perut juga akan menjadi lebih ramping. Metode berpuasa ini memang sudah banyak di akui oleh pakar kesehatan darimanapun sehingga sangat aman dan di jamin kesehatan juga akan meningkat.
Ketiga langkah mudah untuk mengecilakan perut di atas adalah sebagian saja anda masih bisa mencari dari berbagai macam referensi lainnya. Nah, tapi mudah kan? Pastinya anda bisa menerapkannya dan sebaiknya hindari obat-obatan kimia yang memberikan penawaran langsing instant, selamat mencoba.

 


Share
Komentar