Eyang Subur Baca Al-Fatihah Belepotan, Grogi atau Memang Tidak Bisa?

Posted on Apr 19 2013 - 9:58am by cakdie
Eyang Subur Baca Al-Fatihah Belepotan, Grogi atau Memang Tidak Bisa?
Eyang Subur Baca Al-Fatihah Belepotan, Grogi atau Memang Tidak Bisa?
Advertisement

iBerita.com – Cukup lama kabar tentang perseteruan antara Adi Bing Slamet dan gurunya, Eyang Subur. Dugaan praktik ajaran sesat yang dibawa oleh Eyang Subur atas kesaksian di media Adi Bing Slamet ternyata tetap ditelusuri oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Setelah beritanya sempat menghilang, kali ini public kembali dihebohkan dengan keterangan dari pihak MUI Pusat bahwa Eyang Subur terbata-bata saat dites membaca surat al-Fatihah.

Diam-diam ternyata Eyang Subur telah berkomunikasi dengan pihak MUI untuk membuktikan bahwa dirinya bukan penganut aliran sesat. Namun demikian, saat menjalani ujian membaca al-Fatihah ternyata bacaannya terbata-bata, bahkan ada ayat yang dia lupa. Umar Shihab, ketua MUI Pusat menyatakan mungkin itu karena grogi karena Eyang Subur berhadapan dengan beberapa ulama. Namun hal ini sangat mungkin terjadi karena dia juga jarang baca al-Fatihah. Hal itu ia sampaikan pada hari Kamis (18/4/2013) kemarin.

Berdasarkan hasil uji pertama ini, Umar pun meminta Eyang Subur untuk bertobat. Pihak MUI menyatakan bahwa orang seperti ini harus menjalani pembinaan. Hal itu juga dikuatkan oleh investigasi tim MUI Komisi Pengkajian Aliran Keagamaan MUI. Menurut keterangan Ketua Komisi tim tersebut, Utang Ranawijaya tim kecil MUI mencurigai beberapa tempat yang diduga sebagai tempat praktik perdukunan. Karena ada beberapa tempat yang dikeramatkan dan tidak boleh diduduki.


Advertisement
Share
Komentar