Daftar Harga Emas Hari ini

Posted on Apr 18 2013 - 11:50pm by cakdie
Daftar Harga Emas Hari ini
Daftar Harga Emas Hari ini
Advertisement

iBerita.com – Akibat kebijakan IMF menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global, termasuk ekonomi China dan Eropa, harga komoditas global terjun bebas. Tak terkecuali pada emas, logam mulia yang selama ini relatif aman dan terus menerus mengalami kenaikan. Dua hari ini harga logam tersebut terus mengalami fluktuasi dan cenderung mengalami penurunan dari trend harga yang selama ini terjadi. Menurut Goldman Sachs, penurunan harga dipicu oleh kekhawatiran pemerintah Eropa yang dapat mengikuti langkah Siprus menjual cadangan emasnya.

Hari ini, harga emas berjangka Nymex untuk kontrak Juni mengalami penurunan lebih dari 2 persen dan mencapai posisi harian paling rendah di level 1335.60 USD/ons. Sementara itu harga emas spot tampak berada di posisi 1366.80 USD/ons, angka itu terjadi setelah mengalami penurunan sebesar 9.20 dolar dari penutupan perdagangan dini hari tadi. Bahkan tadi pagi emas spot sempat anjlok ke level 1336.90 dollar.

Di Indonesia sendiri, harga emas London mengalami penurunan. Harga emas murni per gramnya yang semula mencapai Rp 490.000 kini anjlok menjadi Rp 426.000. Namun ternyata harga emas murni dari PT Aneka Tambang (Antam) tetap stabil selama dua hari ini yaitu Rp 541.000 per gramnya.

Share
Advertisement