Windows Phone 8 Pertama dari Smarfren Kolaborasi Huawei?

Posted on Apr 18 2013 - 1:45am by Ary
Windows Phone 8 Pertama dari Smarfren Kolaborasi Huawei?
Windows Phone 8 Pertama dari Smarfren Kolaborasi Huawei?
Advertisement

iBerita.com – Belum terjawab rasa penasaran kita dengan hadirnya Smartfren Andromax V dan juga Smartfren Andromax U2, di situs remsi Ditjen Postel Indonesia kembali muncul perangkat dari Smart Telecom yang cukup mengejutkan.

Terlihat update pada tanggal 17 April 2013 alias satu hari yang lalu, kami menemukan sebuah perangkat baru yang sedang diajukan untuk proses pembuatan SP3. Lebih mengejutkan lagi, karena perangkat tersebut bukanlah berupa telepon seluler ataupun tablet PC seperti sebelumnya, namun Windows 8 Phone dengan kode W1-C00.

Apakah ini artinya Smarfren akan menelurkan produk Windows Phone 8 pertamanya? Memang belum jelas. Tetapi berdasarkan penelusuran yang iBerita lakukan kembali, Deputy CEO Commercial Smartfren yang bernama Djoko Tata Ibrahim memang pernah mengungkapkan bahwa Smartfren memang tertarik dengan OS untuk perangkat smartphone besutan dari Microsoft tersebut. Seperti yang iBerita kutip dari kontan.co.id, “ Pada waktunya kami akan luncurkan ponsel berbasis Windows Phone 8. Mungkin tahun ini”. Ungkap Djoko kepada kontan Kamis (31/1/2013).

Ketika menelurusi beberapa portal online lain yang biasanya selalu update berita terkini, kami juga belum menemukan kabar burung mengenai hadirnya Windows Phone 8 dari Smartfren ini. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat screenshot yang kami ambil dari Ditjen Postel berikut ini.

Jika menilik kode W1 pada perangkat terbaru Smartfren ini, kita semakin bertanya-tanya apakah ponsel ini akan serupa dengan Huawei Ascend W1 yang juga menggunakan Windows Phone 8?

Kabarnya, Huawei Ascend W1 dijual seharga 2,5 jutaan namun informasi ketersediaannya di pasaran masih sangat terbatas.

Sepertinya kata-kata Djoko Ibrahim akan segera menjadi kenyataan dengan hadirnya Windows Phone 8 pertama dari Smarfren hasil kolaborasi dengan Huawei. Namun untuk kepastiannya, kita masih menunggu pers dan konfirmasi resmi dari Smarfren.(ary/iBerita)

sumber : postel.go.id

Share
Advertisement


Gambar untuk "Windows Phone 8 Pertama dari Smarfren Kolaborasi Huawei?"

Komentar