Liga ISL: Hasil Pertandingan Persib vs Persita 5-1

Posted on Apr 15 2013 - 9:38pm by Deta
Liga ISL: Hasil Pertandingan Persib vs Persita 5-1
Liga ISL: Hasil Pertandingan Persib vs Persita 5-1
Advertisement

iBerita.Com – Melihat pada laga sebelumnya dengan torehan 5 kemenangan beruntun berhasil diraih Persib Bandung usai membungkam tamunya Persita dengan skor 5-1 pada lanjutan ISL, Senin (15/4/2013).

5 gol Persib pada pertandingan sengit yang terjadi di Stadion Si Jalak Harupat itu dicetak secara urutan oleh Muhammad Ridwan, Tony Sucipto (2 gol), Erlangga Sutjipto, dan Sergio van Dijk. Sementara itu, gol dari Persita dicetak oleh Cristian Carrasco.

Sejak awal berlangsungnya pertandingan, Persib Bandung terus mengempur di komandoi dari Atep dari sisi kanan pertahanan lawan masih bisa diblok pemain bertahan Persita. Pada menit ke 11 barulah sebuah peluang emas diperolah Sergio van Dijk. Bermula dari umpan silang dari Herman Dzumafo gagal dimanfaatkan oleh van Dijk yang yang bebas di depan gawang tim tamu.

Baru pada menit ke 19 gol indah Muhammad Ridwan berhasil membuka keunggulan Persib yang menguasai laga sejak awal pertandingan. Bermula dari umpan lambung dengan kaki kiri Sergio van Dijk. Mukti Ali Raja yang keluar dari Kandangnya untuk menahan bola terkecok bola lob yang dilepaskan Ridwan. Persib 1, Persita 0.

Menit ke 41 Tony Sucipto berhasil mencatatkan namanya dipapan skor. Berawal dari kesalahan kiper Mukti Ali Raja dalam menangkap bola umpan lambung dari Aang Suparman, bola yang terlepas langsung disepak pelan oleh Tony. Persib 2, Persita 0.

Menit ke 54, sebetulnya Herman Dzumafo mendapat peluang bagus yang berdiri bebas di depan gawang Reky Rahayu tembakan masih melambung dari mistar gawang. Coach Jajang Nurdjaman memasukkan Kenji Adachihara pada menit ke 67 demi menambah daya serang untuk menggantikan, Muhammad Ridwan.

Tony Sucipto yang tampil bagus sejak awal laga akhirnya berhasil mencetak gol keduanya. Berawal dari kesalahan lini pertahanan Persita yang menjaga pergerakan Toni yang menerima umpan dari temannya, yang sukses melewati kiper Reky Rahayu sebelum melepaskan bola ke gawang. Persib 3, Persita 0. Pada menit ke 84 Persita berhasil memperkecil kedudukan lewat gol spektakuler Cristian Carrasco. Tendangan bebas yang meluncur deras ke pojok kiri atas gawang tak mampu ditangkap Shahar Ginanjar. Persib 3, Persita 1.

Menit ke 85, Erlangga Sutjipto sukses mencatatkan namanya di papan skor guna memperlebar kedudukan lewat sundulannya usai meneruskan umpan silang Sergio van Dijk. Persib 4, Persita 1. Pada menit ke 89 giliran Sergio van Dijk menambah keuggulan Persib Bandung. Tendangan keras dari jarak dekat tak bisa ditahan kiper Reky Rahayu. Persib 5, Persita 1.

Hingga akhir pertandingan Skor 5-1 untuk keunggulan Persib Bandung atas Persita.


Advertisement
Share
Komentar