Kecelakaan Pesawat Lion Air di Bali, Penumpang Dapat Ganti Bagasi

Posted on Apr 13 2013 - 10:01pm by Ary
Kecelakaan Pesawat Lion Air di Bali, Penumpang Dapat Ganti Bagasi
Kecelakaan Pesawat Lion Air di Bali, Penumpang Dapat Ganti Bagasi
Advertisement

iBerita.com – Pihak Lion Air menyampaikan tanggung jawabnya dalam acara Konferensi Pers yang digelar malam tadi (Sabtu,13/4/2013). Direktur utama Lion Umum Lion Air yang langsung menyampaikan hal tersebut kepada media.

“ Kita akan selesaikan menyangkut kehilangan (bagasi)”. Ucap Edward Sirait yang merupakan Direktur Umum yang menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan dalam konferensi pers tersebut.

Edward juga mengatakan, bahwa terkait korban yang mengalami luka-luka, Lion Air menjamin segala biaya pengobatan bagi seluruh penumpang kecelakaan pesawat naas yang terjadi pukul 15.35 WITA di perairan dekat Bandara Ngurah Rai Bali.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono juga telah menginstruksikan kepada jajaran Menteri Perhubungan sehubungan dengan perawatan dan jaminan bagi korban yang mengalami kecelakaan tersebut. Hal itu disampaikanj SBY melalui akun twitter @SBYudhoyono yang merupakan akun resmi Presiden RI tersebut.

Edward Sirati menambahkan “ Tugas kami adalah bagaimana para penumpang yang sehat bisa kemali ke keluarganya masing-masing, bandara bisa segera beroperasi, dan penumpang yang luka-luka bisa dirawat sebaik mungkin”.

Pesawat Lion Air jenis Boeing 737 800 NG mengalami kecelakaan landing di Bandara Ngurah Rai. Pada saat kejadian, keadaan di Bandara memang sedang hujan dan cuaca cukup gelap, seperti yang dituturkan Amir, salah satu saksi mata yang merupakan penumpang pesawat lain di Bandara Ngurah Rai.

Seluruh korban kecelakaan berjumlah 101 penumpang dan 7 orang kru terselamatkan dari maut pada kecelakaan pesawat ini, termasuk M Ghazali, Pilot pesawat naas yang melakukan start dari Banjarmasin tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada kepastian penyebab jatuhnya pesawat, karena masih menurut Edward, pesawat tersebut baru didatangkan pada tanggal 29 Maret 2013 lalu. Lion air telah mengirimkan tim untuk melakukan pengecekan dan penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat Boeing tersebut.

Share
Advertisement