Lenovo IdeaPhone K900, Info Harga dan Spesifikasinya

Posted on Apr 5 2013 - 8:44pm by Ary
Lenovo IdeaPhone K900, Info Harga dan Spesifikasinya
Lenovo IdeaPhone K900, Info Harga dan Spesifikasinya
Advertisement

iBerita.com - Ramainya pasar tablet dan smartphone rupanya turut menarik minat Lenovo, produsen asal China yang selama ini lebih sering bermain di pasar notebook. Meskipun belum lama terjun untuk pasar handphone, tetapi kesungguhan Lenovo untuk bersaing dengan vendor-vendor mapan lainnya tak bisa diragukan. Baru-baru ini bahkan muncul hasil dari AnTuTu Benchmark, yaitu fakta mengejutkan bahwa Lenovo IdeaPhone k900 mampu mengalahkan skor Benchmark untuk Samsung Galaxy S4, yang saat ini mempunyai spesifikasi tertinggi smartphone lain, baik dari Samsung maupun pesaing.

Spesifikasi Lenovo IdeaPhone K900

Hasil benchmark tersebut memang belum bisa memastikan bagaimana kinerja Lenovo IdeaPhone K900, karena baru menggunakan satu alat benchmark. Namun setidaknya hal itu cukup membuat kaget para penggila gadget yang saat ini tertuju pada munculnya Samsung Galaxy S4 yang belum sempat beredar ini. Bagaimana sebetulnya Spesifikasi Lenovo IdeaPhone K900 ini?

Smarpthone ini dikabarkan mempunyai berat 162 gram, bodi nya berbentuk kotak mirip seperti Xperia Z. Mempunyai layar yang sudah menggunakan teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan 16 juta warna. Layar jenis ini memang sudah umum digunakan untuk smartphone kelas high-end maupun middle-end. Layar yang dimiliki Lenovo IdeaPhone K900 mempunyai resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Lebar layarnya 5.5 inchi dan memiliki tingkat kerapatan gambar mencapai ~401 pixels per inch. Kemampuan multitouch juga sudah diadopsi Lenovo untuk smartphone yang lebih tepat kita sebut Phablet ini. Selain itu, Corning Gorilla Glass 2 juga sudah ditanamkan sebagai perlindungan.

Dapur pacunya tidak menggunakan processor dari Qualcomm yang sebagian besar dipakai untuk smartphone lain, namun Lenovo justru menggunakan Intel Atom Z2580 dual core yang bisa menembus clock speed 1.8GHz bahkan 2GHz menurut beberapa informasi yang kami dapat. Urusan grafis ditangani oleh PowerVR SGX544, tak jauh berbeda dengan kebanyakan ponsel pintar kelas atas dari vendor lainnya. K900 juga mendapat dukungan kinerja dari RAM sebesar 2GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan, terdapat memori internal 16 GB dan tanpa ada slot memori external. Mungkin ini bisa menjadi salah satu poin minus K900, karena hanya dengan 16 GB, para penggila game untuk smartphone tentu tak bisa leluasa menginstall game-game berat yang menjadi favorit.

Lenovo IdeaPhone k900 juga akan menggunakan Sistem Operasi versi Android versi 4.2 Jelly Bean. Tentunya, anda bisa merasakan berbagai fitur baru yang hanya bisa dinikmati menggunakan OS Jelly Bean ini.

Spesifikasi lain dari Lenovo IdeaPhone K900 asal China ini juga memiliki sebuah kamera dengan kekuatan 13 MP yang didukung fitur autofocus dan dual LED flash. Kamera depannya mempunyai resolusi sebesar 2 MP dan sudah mampu melakukan perekaman video dengan kualitas full HD 1080p @30fps.

Harga Lenovo IdeaPhone K900

Kabarnya, Harga Lenovo IdeaPhone K900 di Indonesia akan dibanderol sekitar 4,7 juta rupiah. Peluncurannya sendiri diperkirakan pada bulan April ini. Namun belum jelas mengenai ketersediaan ponsel ini di tanah air.

Share
Advertisement