Acer S235HL, Monitor LCD Berdesain Minimalis

Posted on Apr 4 2013 - 10:21pm by Ary
Acer S235HL, Monitor LCD Berdesain Minimalis
Acer S235HL, Monitor LCD Berdesain Minimalis
Advertisement

iBerita.com - Meskipun Dell meramalkan kiamat PC sudah dekat, namun melihat kebutuhan yang ada sepertinya era PC masih akan tetap bertahan meskipun sudah mulai tergerus zaman smartphone dan tablet. Sepertinya, Acer masih belum meyakini kiamat PC yang diprediksikan Dell. Hal ini terbukti dengan hadirnya perangkat pendukung PC yaitu sebuah Monitor LCD dengan nama Acer S235 di Indonesia.

3 tahun terakhir memang penggunaan monitor jenis LCD dan LED mengalami peningkatan, seiring dengan ditinggalkannya monitor tabung atau CRT. Apalagi dengan semakin kompetitifnya persaingan di pasar monitor LCD juga memberikan keuntungan tersendiri yaitu semakin terjangkaunya harga LCD. Selain bentuknya yang tidak terlalu memakan space sehingga lebih mudah terlihat rapi, monitor LCD juga memiliki banyak keunggulan lain dibandingkan monitor CRT, seperti dari konsumsi listrik, kepraktisan, dan juga ketahanan akan panas.

Acer menawarkan sebuah Monitor LCD dengan layar 23 Inci, dengan desain yang cukup unik yaitu memilik stand yang tidak asimetris. Warna hitam glossy  dan matte membuat desain yang dimiliki Acer S235HL ini terlihat minimalis dan elegan. Untuk urusan desain, memang terbilang sangat memikat. Selain unik, Acer S235HL juga terlihat sangat tipis jika dilihat dari samping. Membuat meja kerja anda semakin rapi dan menyenangkan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Finishing layarnya menggunakan Matte anti glare yang membantu mengurangi pantulan jumlah cahaya ke layar.

Stand asimetris yang terdapat pada monitor ini juga dihiasi dengan garis tegas berwarna silver yang semakin memperkokoh kesan minimalis dan memberikan aksen cantik menarik mata. Pada stand tersebut, anda bisa menemukan berbagai tombol seperti indikator, tombol power, menu, tombol volume dan menu lain yaitu empowering technology.

Empowering technology yang disusung pada monitor Acer S235HL memungkinkan pengguna memilih berbagai jenis pengaturan layar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setidaknya ada 4 pengaturan yang bisa anda pilih yaitu Standard, Graphics, Eco, dan Movie. Sama seperti yang ada pada televisi, masing-masing pilihan akan memberikan kondisi pencahayaan dan tampilan yang berbeda pada layar monitor. Anda juga bisa merubah preferensi pengaturan tersebut sesuai keinginan.

Monitor S235HL ini juga diklaim bebas mercuri dan ramah lingkungan. Menggunakan perbandingan 16:9 serta refresh rate 60 MHz, monitor ini sepertinya bisa menjadi calon teman setia anda menjalani pekerjaan. Layar yang digunakan juga sudah didukung teknologi IPS (In Plane Switching), sehingga anda bisa melihat layar monitor ini dari berbagai sudut pandang tanpa mengalami perubahan warna, serta kualitas gambar yang lebih baik.

Layarnya juga sudah mendukung resolusi FULL HD untuk memanjakan mata anda menikmati video, film, atau game favorit. Anda punya beberapa perangkat yang ingin disambungkan dengan monitor ini? Acer telah menyiapkannya, yaitu 3 port yang bisa digunakan untuk komputer, notebook, ataupun game console. Ketiga port tersebut bisa dipakai secara bersamaan, anda tinggal memilih port mana yang akan ditampilkan di layar dengan pangaturan yang tersedia.

Harga Acer S235HL menurut keterangan dari pihak Acer, akan dibanderol Rp 1.970.000,-. Namun di beberapa toko pantauan kami, monitor ini dijual pada kisaran harga 2,2 juta rupiah. Untuk ukuran 23 Inchi dan desain minimalis, rela mengganti monitor anda sekarang?


Advertisement
Share
Komentar