Harga dan Spesifikasi Sony Xperia E Dual C1605

Posted on Apr 4 2013 - 7:02pm by Ary
Harga dan Spesifikasi Sony Xperia E Dual C1605
Harga dan Spesifikasi Sony Xperia E Dual C1605
Advertisement

iBerita.com – Jajaran sony Xperia memang mendapatkan respon yang cukup bagus di kalangan pengguna ponsel pintar. Untuk yang memiliki budget dibawah 2 juta rupiah, Sony Xperia E Dual ini bisa dijadikan pilihan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone.

Sony Xperia E Dual C1605 memiliki dimensi 113.5 x 61.8 x 11 mm dengan total bobot sekitar 115 gram. Desainnya terkesan tegas dan elegan dengan bentuk kotak yang mempunyai bentuk menipis pada bagian ujungnya. Jika anda memimpikan Sony Xperia Z, mungkin Xperia E Dual ini bisa menjadi pilihan transisi sebelum menyiapkan dana membeli Xperia Z sang superior terbaru dari Sony Mobile. Pada bagian bodi terdapat port audio bertipe 3.5mm, tombol volume, microUSB, power, dan juga shutter kamera yang jarang diadopsi ponsel-ponsel Smartphone dari produsen lain.

Meskipun menggunakan material plastik, tekstur yang agak kasar di bagian belakang justru menjadikan ponsel ini terasa kesat dan nyaman dalam genggaman. Di sisi bawah, terdapat pula lampu LED yang digunakan untuk keperluan notifikasi seperti yang terdapat pada ponsel-ponsel besutan Blackberry.

Untuk memuluskan kinerja, Sony mobile membekali Xperia E Dual ini dengan sebuah prosesor dari Qualcomm, Snapdragon MSM7227A Cortex A-5 1GHz. Selain itu juga didukung GPU Adreno 200, serta RAM 512 MB.

Spesifikasi Sony Xperia E Dual pada bagian kapasitas penyimpanan, telah ditanamkan memori internal sebesar 4GB. Namun pengguna hanya dapat memanfaatkan 2GB untuk keperluan penyimpanan maupun installasi, karena sisa 2GB telah terpakai untuk sistam dan juga data default dari Sony Mobile. Setidaknya anda harus melakukan “root” jika menginginkan install aplikasi yang memakan memori besar di internal storage. Untuk mendukung penyimpanan external, sudah tersedia slot microSD yang bisa menampung kapasitas 32 GB.

OS yang digunakan untuk Xperia E adalah android 4.0 ICS, dan belum ada keterangan mengenai update resmi ke versi berikutnya. Sesuai namanya, Dual SIM GSM merupakan andalan ponsel pintar dari Sony Mobile ini.

Harga Sony Xperia E Dual C1605

Berdasarkan informasi yang iBerita peroleh dari beberapa toko retail, Harga Sony Xperia E Dual C1605 ini dibanderol sekitar Rp 1.850.000 – Rp 1.900.000. Tak jauh berbeda dengan Sony Xperia E C1505.

Share
Advertisement