Google Translate Offline untuk Android

Posted on Apr 2 2013 - 7:00am by cakdie
Google Translate Offline untuk Android
Google Translate Offline untuk Android
Advertisement

iBerita.com – Google Translate, salah satu aplikasi penerjemah bahasa yang kerap dimanfaatkan saat seseorang mengakses internet, kini juga diaplikasikan pada ponsel pintar. Aplikasi tersebut saat ini mampu dipakai tanpa harus terhubung Internet secara langsung atau dalam mode offline.

“Anda dapat memilih (Bahasa-bahasa tidak terkoneksi Internet/Offline) pada menu aplikasi dan melihat semua paket bahasa yang tersedia untuk diunduh,” sebut Associated Product Manager Google Android, Minqi Jiang, dalam blog resmi Android yang dipublikasikan Kamis.

Minqi mengatakan pengguna yang ingin memanfaatkan aplikasi tersebut perlu memilih dua bahasa pada menu bahasa offline sebelum mengunduh aplikasi itu. Namun, Minqi menyebut aplikasi Google Translate versi offline memang tidak selengkap aplikasi yang terkoneksi Internet. Aplikasi Google Translate offline tersebut sangat bagus untuk penerjemahan yang sekilas ketika seseorang bepergian ke luar negeri dengan koneksi Internet lambat atau bahkan tanpa koneksi akses data.

Saat ini, aplikasi Google Translate dengan mode online pun tetap menyimpan kata-kata asing yang pernah diterjemahkan pada waktu-waktu sebelumnya. Sehingga pengguna dapat mengakses kata itu meskipun tanpa Internet. Google Translate tersedia untuk sistem operasi Android versi 2.3 dan pembaruannya dalam 60 bahasa di dunia termasuk Indonesia, Inggris, China, Malaysia, Belanda, Jerman, Prancis, Jepang, dan sebagainya.

Share
Advertisement


Komentar