Hasil Timnas U19 vs Pra PON Riau Skor 4-0 Tadi Malam

Posted on Jun 17 2014 - 1:15am by Joe08
Hasil Timnas U19 vs Pra PON Riau Skor 4-0 Tadi Malam
Hasil Timnas U19 vs Pra PON Riau Skor 4-0 Tadi Malam
Advertisement

 

Hasil Timnas U19 vs Pra PON Riau berakhir dengan skor 4-0 untuk pasukan Garuda Muda. Gol kemenangan Timnas U19 diciptakan oleh Alqomar, Martinus (2 gol) dan Evan Dimas.Kemenangan ini menjadi modal berharga anak asuh Indra Syafri untuk melanjutkan Tour Nusantara Jilid II guna mempersiapkan diri menjelang Piala Asia di Myanmar nanti.

Bermain di Stadion Utama Riau, Timnas U19 hadir dengan beberapa pemain yang sebenarnya jarang mendapatkan tempat utama. Akan tetapi komposisi terbaru ini tidak menjadikan daya gobrak anak asuh Indra Syafri melempem. Bahkan Pasukan garuda Muda langsung menekan habis pertahanan tuan rumah. Bahkan timnas Muda langsung unggul di menit 10 melalui Alqomar Tehupelasury.

Berawal dari gerakan kilat Maldini pali, pemain sayap ini langsung mepelaskan umpan ke gawang Pra PON Riau. Penjaga gawang pun langsung bereaksi dengan menepis bola. Sayang bola rebound langsung disundul Alqomar dan menjadikan Indonesia unggul cepat apda menit 10.

Unggul satu gol tidak membuat Timnas U19 puas, justru tekanan demi tekanan terus dilancarkan ke gawang Pra PON Riau. Bahkan keunggulan anak asuh Indra Syafri bertambah setelah penyerang mereka, AMrtinus Novianto menceploskan bola ke gawang Pra PON Riau yang dijaga Ade Candra. Berawal dari sepakan keras Alqomar dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap dengan baik oleh Ade Candra, Martinus langsung memanfaatkan bola muntah tersebut dengan mengarahkan tendangan ke gawang tuan rumah. Sebenarnya tendangan Martinus juga berhasil dihalau Ade Candra, namun penyelamatan yang kurang sempurna justru menyebabkan bola kembali ke arah Martinus, dan kali ini Martinus berhasl menceploskan bola ke Ade.

Tim Pra PON Riau bukan tanpa serangan, beberapa kali melalui serangan balik, Pra PON Riau mengancam gawang timnas U19. Bahkan sebuah tendangan bebas dari luar kotak penalti nyaris memperkecil skor.

Belum sempat membalas gol, gawang Pra PON Riau kembali harus bobol untuk kali ketiga. Tepatnya pada menit 40, sebuah serangan yang disusun Timnas berujung pada umpan matang Ilhamudin pada Martinus. Martinus yang berada di mulut gawang tanpa kesulitan membawa pasukan Garuda Muda unggul 3-0 atas tuan rumah. Gol kedua Martinus tersebut menjadi gol terakhir yang terjadi di paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, Indra Syafri menurunkan Evan Dimas Darmono, sedangkan Ade Candra yang bermain kurang baik mengawal gawang Pra PON Riau juga digantikan oleh Wisnu Rustami. Masuknya Evan Dimas menambah daya gedor Garuda Muda. Bahkan keunggulan Timnas U19 bertambah setelah Evan Dimas mencatatkan namanya di papan skor melalui golnya di menit 59 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Keunggulan 4-0 makin menjadikan Timnas U19 di atas angin. Dengan percaya diri kreasi serangan yang diciptakan pun berhasil diperagakan Zulfiandi dkk. Namun hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tambahan, skor 4-0 untuk kemenangan timnas Indonesia U19 menjadi hasil akhir pertandingan ini.


Advertisement
Share
Komentar