Semi Final Liga Champions Atletico Vs Chelsea, Thibaut Courtois Boleh Tampil

Posted on Apr 12 2014 - 1:41am by Ary
Semi Final Liga Champions Atletico Vs Chelsea, Thibaut Courtois Boleh Tampil
Semi Final Liga Champions Atletico Vs Chelsea, Thibaut Courtois Boleh Tampil
Advertisement

iBerita.com - Setelah Jadwal Liga Champions dan Liga Europa : Babak 4 Besar Semifinal 2014 resmi diumumkan, ada bahasan menarik yang patut ditunggu yakni kiper muda milik Chelsea yang bermain untuk Atletico Madrid. Siapa lagi kalau bukan Thibaut Courtois. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah menjadi pilar utama di skuad Atletico, meski masih berstatus pinjaman.

Penampilan mengesankan Atletico di Liga Spanyol maupun kancah Eropa, tak lepas dari penampilan apik sang kiper, yang berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang.

Hasil drawing Liga Champions akhirnya mempertemukan nama Real Madrid Vs Bayern Munchen yang dianggap final kepagian, dan juga Atletico Madrid Vs Chelsea. Sebelumnya, presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo menyatakan bahwa jika Atletico bertemu Chelsea, maka Rojblancos tak bisa menggunakan jasa Thibaut, karena ada klausul peminjaman yang berlaku antar kedua tim. Disebutkan, Thibaut bisa bermain asalkan Atletico bersedia membayar sebesar £5 juta kepada Chelsea.

Tetapi UEFA akhirnya memutuskan bahwa Thibaut boleh tampil untuk Atletico Madrid, meski menghadapi klub induknya yaitu Chelsea. Hal ini dikatakan secara resmi oleh UEFA, bahwa klausul semacam itu tidak berlaku di Liga Champions.

“Integritas kompetisi dalam olahraga ini menjadi prinsip mendasar bagi UEFA,” demikian bunyi awal dari statement UEFA seperti iBerita kutip dari Goal.

Lebih lanjut, justru Chelsea akan menerima hukuman dari UEFA jika mengetahui bahwa Chelsea menerima uang atas kesepakatan tersebut. Dengan lansiran resmi ini, tentu saja sangat menguntungkan pihak Atletico Madrid, mengingat Thibaut sudah tampil di 143 laga bersama Atletico, sehingga mengistirahatkannya seperti bukan pilihan tepat disaat genting menuju final.

Share
Advertisement